Gerindra beri surat tugas ke La Nyalla, peluang poros baru?



Suarajatim.com- Pilgub Jawa Timur 2018 memasuki babak baru dengan beredarnya surat Dewan Pimpinan Pusat Gerindra tersebar di kalangan awak media. Surat bernomor: 12-0036/B/DPP-GERINDRA/Pilkada/2017 tersebut berisikan tentang surat tugas calon Gubernur Provinsi Jawa Timur Pilkada 2018.

Nama La Nyalla Mahmud Mataliti menjadi sosok yang ditunjuk Gerindra sebagai Cagub Jatim 2018 pada surat itu.

Terlihat, surat yang dibuat pada tanggal 10 Desember 2017 tersebut, dilengkapi tanda tangan ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

Dalam isi surat tersebut, tertulis hal yang intinya, usulan La Nyalla mengenai pencalonannya sebagai Gubernur tengah diurus.

Selain itu, ia juga diminta untuk melengkapi persyaratan pencalonan dan kelengkapan pemenangan.

Jika semua syarat tidak dipenuhi hingga tanggal 20 Desember 2017, maka setelahnya surat tugas tersebut otomatis tidak berlaku.

Kepada beberapa awak media yang mengubunginya, La Nyalla mengaku akan menjalankan mandat sebaik-baiknya. “Insya Allah kami akan menjalankan perintah dalam surat tugas ini dengan baik, dengan sekuat tenaga,” ujar La Nyalla.

Menurut La Nyalla, dalam waktu dekat pihaknya akan mengonsolidasikan kekuatan untuk memenuhi persyaratan pencalonan, termasuk dengan mengintensifkan komunikasi ke sejumlah partai lain seperti Partai Amanat Nasional (PAN), khususnya dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Sejauh ini kita berkomunikasi dengan cukup baik dan intens. Kami membicarakan bagaimana Jatim ke depan harus lebih berkeadilan sosial, masyarakatnya lebih sejahtera dan ketimpangan bisa terus dikurangi,” papar La Nyalla yang juga ketua umum Kadin Jatim.

Selain meningkatkan komunikasi ke sejumlah partai, La Nyalla juga masih terus memanasi para relawannya yang tersebar di 38 kabupaten/kota se-Jatim. “Saya sudah berkeliling di seluruh daerah Jatim, alhamdulillah responsnya baik.

Dan kami terus bergerak, tim di lapangan sudah on dan tinggal jalan saja,” kata La Nyalla. La Nyalla optimistis jalannya untuk menjadi calon gubernur dan kemudian terpilih sebagai gubernur bisa terealisasi.//cst
Share on Google Plus

About Suara Jatim

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.