Pengamat: Marsekal Hadi jangan sampai meniru Gatot Nurmantyo

Suarajatim.com – Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie meminta Panglima TNI baru Marsekal Hadi Tjahjanto untuk tidak meniru Jenderal Gatot Nurmantyo selama memimpin militer. Pasalnya, selama menjabat panglima TNI, Gatot Nurmantyo dinilai telah berpolitik.

“Kalau saya melihat sebagai rakyat, saya kok agak pening gitu kalau melihat panglima (Jenderal Gatot Nurmantyo) itu lebih banyak beredar di partai, organisasi keagamaan, di kampus, ataupun di mana, ataupun di pengajian ya, ini saya bukan masalahnya agama ya,” ujar Connie dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk Panglima di Era Politik di Jakarta Pusat, Sabtu (9/12).

Menurut dia, seharusnya Gatot Nurmantyo sering berada di Squadron, Lantamal, atau batalyon. Dia mengatakan, dengan sering berada di Squadron, Lantamal maupun batalyon, maka menunjukkan TNI dekat dengan rakyat.

Add captioPengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie
Maka itu, Connie menyarankan agar Hadi Tjahjanto nantinya tidak meniru apa yang dilakukan Gatot Nurmantyo belakangan ini. “Jangan sampai seperti itu (Gatot Nurmantyo),” katanya.

Diketahui, kemarin Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Hadi Tjahjanto sebagai panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo di Istana Kepresidenan Jakarta.//cst.
Share on Google Plus

About Suara Jatim

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.