Maksimalkan Kinerja Dewan, Fraksi PAN Dorong Dua Usulan dalam Pembahasan Tatib


suarajatim.com - Usai mengikuti sidang paripurna dengan agenda pembacaan susunan dan keanggotaan fraksi-fraksi, seluruh anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Timur langsung menggelar rapat untuk membahas usulan-usulan yang akan disampaikan dalam rapat penyusunan tata tertib DPRD Provinsi Jaw Timur 2019-2024 yang rencananya akan digelar mulai Senin depan. 

“Rapat akan diikuti oleh seluruh fraksi, kita mengirimkan utusan anggota fraksi Ir. H. M. Heri Romadhon, MM, untuk menyampaikan usulan-usulan yang sudah kita bahas pada hari ini,” terang DR A Basuki Babusallam, Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Timur. 
Enam anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi Jatim bersama Ketua DPW PAN Jatim
Usulan-usulan yang telah dirumuskan oleh Fraksi PAN, menurut Basuki, berkomitmen agar ruang-ruang pengabdian anggota legislatif periode ini bisa lebih maksimal dilaksanakan. 
“Setidaknya ada dua usulan yang kami akan bawa ke rapat pembahsan tatib agar kerja-kerja kerakyatan anggota dewan bisa makin maksimal dilaksanakan dalam lima tahun pengabdian,” tandas Basuki. 
Usulan itu adalah menjadikan seluruh hari yang ada menjadi hari kerja dewan. “Waktunya juga demikian, tak dibatasi hingga jam 16.00 tapi bisa lanjut hingga malam hari,” terang Ir. H. M. Heri Romadhon, MM.
Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar ini menerangkan bahwa batasan waktu kerja punya kecenderungan untuk menjadi pembatas ruang gerak kreatif dan inovatif anggota dewan. 
Usulan lainnya, lanjut Heri, adalah soal jangkauan kerja anggota dewan yang tidak dibatasi di wilayah daerah pemilihan saja. 
“Kami ingin memiliki semangat sama untuk membangun Jawa Timur secara merata, karenanya kami mengusulkan agar dalam pelaksanaan kerja-kerja sosialisasi perda tidak hanya focus di daerah pemilihan saja tetapi bisa menjangkai wilayah-wilayah lain sebagai bentuk komitmen kami untuk turut mennyelesaikan problem masyarakat di seluruh wilayah Jawa Timur,” tandasnya.//cw 

Share on Google Plus

About suara jatim

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.

0 comments:

Posting Komentar

close
Iklan Sticky