Uji Keahlian Guru SMK, MPM Honda Jatim Adakan Kontes Regional Guru SMK

honda technical skill contest for teacher
Kontes skill teknis untuk Guru SMK diadakan oleh MPM Honda Jatim (11/9)

Sidoarjo, Suarajatim.com - Untuk meningkatkan kualitas dan menguji Keahlian guru SMKTBSM Honda, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengadakan Kontes Guru SMK Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) yang ada di wilayah MPM. 

Kontes Guru SMK ini diadakan sebagai upaya untuk menghasilkan kualitas pendidikan yang maksimal sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia yang siap memasuki dunia kerja.

Baca juga: Cegah Paparan Bahaya Siber Terhadap Anak, Citi Indonesia Gelar Parenting Talkshow

Peserta mengikuti seleksi tingkat sub regional yang dibagi menjadi 4 sub regional yakni Malang, Bojonegoro, Kediri dan Madiun pada bulan Agustus. Di masing - masing wilayah tersebut  dipilih 3 terbaik yang mengikuti Final Kontes Regional di MPM Learning Centre Sidoarjo pada tanggal 11 September 2019. Dan yang terbaik pada final kontes regional akan mengikuti kontes nasional pada bilan Oktober 2019.
Honda technical skill contest for teacher 2019
Technical Service Division Head MPM, Satyo Prahnowo mengatakan kontes guru SMK KTBSM ini baru pertama kali di adakan. Sebelumnya secara berkala kami mengadakan training untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan tenaga pengajar sehingga mampu menghasilakan lulusan terbaik dari SMK TBSM

Baca juga: Suzuki Peduli Gempa Lombok Lanjutkan Program Servis Gratis

Materi yang diujikan pada kontes antar guru SMK ini antara lain teori, praktek meja + trouble shooting. Hingga saat ini MPM sudah membina sebanyak 93 SMK yang sudah menjalankan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda (KTBSM).

Pemenang Kontes Guru SMK
1. AGUS YULIANTO ( SMK MUHAMMADIYAH 1 KEPANJEN)
2. SUGIHARTO, S.PD ( SMK NEGERI 1 BENDO )
3. SAIFUL AMRI, S.PD ( SMKN 1 SLAHUNG)
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.

0 comments:

Posting Komentar