Peringatan Hari Jadi Provinsi, Gubernur Ajak Jaga Kondusivitas Jatim

Suarajatim.com - Upacara Peringatan hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 74 yang digelar di halaman Gedung Grahadi, Surabaya pada Sabtu (12/10) dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pada kesempatan itu, Khofifah menyampaikan pesan khusus mengajak seluruh pihak untuk menjaga keamanan dan kondusivitas di Jatim.

"Mari tetap jaga Jawa Timur, jaga persatuan, jaga kesatuan. Jaga persaudaraan untuk Jawa Timur dan untuk NKRI. Dirgahayu ke-74 Provinsi Jawa Timur," kata Khofifah.

Khofifah juga menyinggung soal jalannya roda pembangunan di Jatim. Menurutnya, apa yang dilakukan Pemprov Jatim saat ini melanjutkan apa yang telah dibangun pemimpin sebelumnya. Namun tetap diimbangi dengan inovasi.

"Apa yang dibangun oleh pendahulu yang pernah memimpin Jatim, tugas kita adalah melanjutkan dengan merespons berbagai dinamika. Maka inovasi harus dilakukan. Progresivitas terus melakukan proses percepatan. Perubahan kita lakukan yang lama yang baik tetap kita lakukan. Yang baru itu tetap kita lakukan," katanya.

Ia juga kembali mengungatkan tentang tagline programnya memimpin Jatim, Nawa Bakti Satya.
"Sembilan program yang ingin kita baktikan untuk memuliakan masyarakat Jawa Timur. Dari Nawa Bakti 1 hingga 9 ada yang kita lakukan karena ada persetujuan dari Pakdhe Karwo (Soekarwo) yang waktu itu menjadi gubernur, menyetujui dalam APBD 2019," ujarnya.

Upacara Hari Jadi Jatim ke-74 itu juga dihadiri Wakil Gubernur Emil Dardak dan sejumlah pejabat DPRD Jatim. Kemudian pejabat Pemprov Jatim, TNI, Polri dan mantan Gubernur Jatim seperti Imam Utomo, Soekarwo. Lalu tampak pula ratusan undangan lainnya.

Peringatan Hari Jadi Jatim juga dimeriahkan pameran peralatan tempur dari TNI dan Polri. Dalam acara tersebut, Khofifah juga memberikan penghargaan Lencana Jer Basuki Jawa Bea kepada Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan. Kemudian kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Sunarta hingga Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto.//c
Share on Google Plus

About christantow

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.

0 comments:

Posting Komentar

close
Iklan Sticky