FPAN Jatim Apresiasi Komitmen Pemprov Jatim dalam Program Inovasi Dana Desa

Suarajatim.com - Fraksi PAN Jawa Timur memberikan apresiasi khusus kepada Gubernur Khofifah dan Pemprov Jatim atas penghargaan sebagai provinsi terbaik dalam dukungan pelaksanaan program inovasi desa 2019.

“Kami memberikan apresiasi khusus kepada Gubernur Jawa Timur dan Pemprov Jatim atas capaian ini. Hal ini menunjukkan jika  pemprov memiliki komitmen dalam mengawal dan mendorong pembangunan desa dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” tandas Dr. A Basuki Babussalam, Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur.

Program inovasi desa ini, lanjut Basuki, memang cukup penting. Agar dana desa yang telah digelontorkan oleh pemerintah bisa benar-benar efektf menggerakkan perekonomian masyarakat desa.

“Saat ini disparitas kemiskinan antara desa dan kota di Jatim juga masih lebar, sehingga program semacam ini menjadi sangat penting untuk mendapatkan perhatian dan komitmen kuat pelaksanaannya dari pemprov,” kata Basuki.

Dr. A Basuki Babussalam, Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur

Hal yang sama disampaikan oleh Gubernur Khofifah usai menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi tersebut, bahwa dana desa merupakan stimulus yang diberikan pemerintah untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa.
Tentu saja, kata dia, butuh inovasi dalam pemanfaatannya, sehingga memiliki dampak yang besar bagi masyarakat.

Menurut Khofifah, besarnya dana yang ditransfer ke desa mampu menjadi pemicu sekaligus pemacu tumbuh dan berkembangnya seluruh potensi desa.

Khofifah juga mendorong masyarakat desa untuk turut mengawal setiap tahapan penggunaan dana desa yang digunakan dalam membangun infrastruktur, pengembangan ekonomi masyarakat, pendidikan, dan juga kesehatan. Ia pun meminta agar aparat desa lebih bersikap transparan dalam memanfaatkan setiap lembar rupiah dana desa.//cw


Share on Google Plus

About christantow

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.

0 comments:

Posting Komentar