Jasa Raharja Tekankan Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

‘Sehari Mengajar, Selamanya Tertib Lalu Lintas’ - Suhadi, Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur memberikan dan memasang helm keselamatan kepada siswa Sekolah Menengah Pertama di SMPN 12 Surabaya (10/12)

Surabaya, Suarajatim.com - Tingginya presentase korban laka roda dua menjadi perhatian PT. Jasa Raharja (Persero). Guna menekan angka kecelakaan di masa mendatang, Badan Usaha Milik Negara ini memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada para siswa SMP.

Bertempat di SMPN 12 Surabaya, PT Jasa Raharja menggelar sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Tentunya dengan pendekatan yang sesuai dengan usia sekolah, di antaranya diisi dengan lomba stand up comedy bertemakan safety riding.

Baca: Dana Santunan Jasa Raharja Naik Menjadi Rp527 Miliar, 70 Persen Korban Laka Roda Dua 

"Kami ingin menanamkan edukasi tentang risiko, karena sebentar lagi mereka akan punya SIM untuk berkendara sendiri ke sekolah," kata Suhadi disela-sela acara ‘Sehari Mengajar, Selamanya Tertib Lalu Lintas’ di SMPN 12 Surabaya, Selasa (10/12) dalam rangka menyambut HUT Jasa Raharja yang ke-59.
Stand up comedy ala siswa bertema keselamatan berlalu lintas.
Acara yang dikemas dengan memadukan permainan ini pun mendapatkan respon positif dari siswa siswi SMPN 12 dan empat SMP lainnya di Surabaya. Mereka sangat antusias mendapatkan sosialisasi terkait keselamatan berkendara. 

Baca: Peringati HUT ke-32, MPM Honda Jatim Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah

“Kami ingin mempersiapkan generasi berikutnya supaya lebih care terhadap resiko terhadap dirinya, dan orang lain. Pada akhirnya kita harapkan tidak ada pelanggaran ketika mengendarai,” harapnya.

Ke depan sosialisasi tak tertutup kemungkinan ke anak-anak usia dini. Dimana sosialisasi keselamatan berlalu lintas juga akan dilaksanakan kepada pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), bahkan Pendidikan Usia Dini (PAUD). Dengan materi pengenalan rambu rambu lalu lintas.

“Jadi sedini mungkin kita menyasar kepada generasi berikutnya, yang akan mengendarai kendaraan bermotor, untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara di usia muda,” tutup Suhadi.

Di penghujung acara, Jasa Raharja membagikan hadiah berupa sepeda angin kepada para siswa dan bantuan Penyaluran Program Bina Lingkungan Fitur Sarana Pendidikan senilai Rp15 juta yang diterima oleh Elly Dwi Pudjiastuti, Kepala Sekolah SMPN 12 Surabaya.
LihatTutupKomentar