-->

Waspada!! Positif COVID-19 Naik Jadi 227 dan 19 Orang Meninggal

suarajatim.com - Perkembangan penyebaran virus corona di Indonesia terus menunjukan angka yang mengejutkan.

Pada Rabu (18/3), Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah COVID-19 melaporkan, sebanyak 19 orang meninggal, sedangkan 227 orang terbukti positif COVID-19.

“Jumlah akumulatif kasus positif 227. Jumlah akumulatif penderita yang sudah sembuh dan boleh pulang 11. Jumlah orang yang meninggal akumulatif sampai tanggal 18 Maret jam 12.00 WIB adalah 19 (orang),” kata Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta.

Belasan korban tersebut tersebar di berbagai daerah di Jawa dan Sumatera, antara lain 12 korban dari Jakarta, dua korban dari Jawa Tengah, satu korban dari Bali, satu korban dari Banten, satu korban dari Jawa Barat, satu korban dari Jawa Timur dan satu korban dari Sumatera Utara.

Sebelumnya dikabarkan jumlah pasien positiv virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Hingga Selasa 17 Maret  2020 pukul 15.45 WIB, total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 172 orang dari hari sebelumnya dilaporkan 134 orang.

Yuri menandaskan bahwa hasil penambahan siginifikan pada hari ini salah satunya diperoleh karena adanya kesalahan pendataan. Menurutnya, banyak rumah sakit yang belum melaporkan data meninggal akibat korban akibat virus corona itu.

“Terdapat permasalahan dalam pendataan, karena ternyata kami setelah di cek tadi pagi dan berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit di sleuruh Indonesia yang merawat, ternyata beberapa rumah sakit belum melaporkan kasus kematian sejak 12 Maret sampai 17 (Maret, red) kemarin. Oleh karena itu sudah kita upgrade,” ujarnya.//
LihatTutupKomentar