-->
close
harga batu koral

Pandemi COVID, Markas Banteng Alih Fungsi Jadi Pabrik Wastafel

Alih fungsi menjadi tempat produksi wastafel. Foto:wartaindonesia

Surabaya, Suarajatim.com - Ada yang menarik saat memasuki halaman kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (DPD PDI) Perjuangan Jatim yang berada di Jalan Kendangsari Industri Surabaya.


Dimana, markas partai berlambang kepala banteng yang biasa digunakan untuk pertemuan anggota PDIP Jatim kini beralih fungsi menjadi pabrik dadakan pembuatan wastafel portable di saat pandemi virus corona (Covid-19).

Baca: Gerak Cepat, Armuji Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacawawali

SW Nugroho selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDIP Jatim mengatakan bahwa, untuk sementara kantor DPD PDIP Jatim dimanfaatkan sebagai tempat pembuatan wastafel portabel sebagai bentuk empati dan kepedulian akan wabah Covid-19.

“Pembuatan wastafel portable ini disamping dalam rangka turut mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, juga membantu perekonomian warga sekitar yang terdampak. Karena, kami juga memperdayakan warga sekitar,” kata Nugroho dikutip dari Warta Indonesia (14/04/20).

“Ada sekitar 10 warga yang kita berdayakan khusus untuk pembuatan wastafel. Sebenarnya kita ingin mengajak banyak warga tapi kita juga harus memperhatian intruksi pemerintah terkait social distancing,” sambungnya.

Tidak itu saja, masih menurut Nugroho, demi keamanan dan kenyamanan bersama, PDIP Jatim juga menerapkan protokol pencecegahan penyebaran virus corona di area kantor dengan memasang bilik semprot disinfektan sebelum memasuki pintu utama gedung. Serta, melakukan pemeriksaan suhu badan dan menyediakan sejumlah spot hand sanitizer.

DPD PDIP Jatim akan memproduksi 1000 wastafel portable dan dibagikan ke masyarakat secara gratis. Pembagian dilakukan melalui 38 DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota se-Jatim dan lembaga-lembaga kemasyarakatan yang berjejaring.

Wastafel portable diberikan ke masyarakat dalam paket lengkap. Baik gentong air kapasitas 120 liter lengkap beserta kran air dan rangka dudukan berbahan plat besi.

Perlu diketahui, PDIP Jatim mendanai pembuatan wastafel portabel itu secara gotong-royong. Para pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim patungan. Karena, menurutnya, dengan bergotong royong wabah Covid-19 bisa kita atasi.

Selain pembuatan wastafel portable, PDIP Jatim juga memanfaatkan ruang aula tempat rapat besar untuk dijadikan industri konveksi masker. Dan, ini semua dilakukan demi kepentingan bersama agar wabah virus corona (Covid-19) bisa segera teratasi.

Sumber:Wartaindonesia.co
LihatTutupKomentar