-->
close
harga batu koral

Sinergi Cegah Meluasnya Covid-19, Relawan Sakti Gandeng Pemdes Gelar Baksos di Kabupaten Kediri

relawan PAN desa Adan Adan

Kediri, Suarajatim.com - Dengan mengandeng seluruh komponen di lingkungan Pemerintah Desa Adan Adan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Anggota FPAN DPRD Kabupaten Kediri Widyo Harsono menggelar penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid 19.


“Ini upaya kami untuk turut berikhtiar menghentikan penyebaran virus. Kita bahu-membahu dengan seluruh komponen sosial desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” terang Widyo Harsono.

Dijelaskan, dengan dikomandani langsung oleh Kepala Desa Adan Adan, M Riza Fahmi, SPt, seluruh komponen soisal desa, Babinkamtibmas, Babinsa, bidan desa, pemuda, dan pengurus DPC PAN serta relawan PAN yang terabung dalam ‘Paseduluran Sakti’, bekerja sama melakukan penyemprotan serta sosialisasi pencegahan penyebaran virus di seluruh wilayah Desa Adan Adan pada Selasa (31/3) lalu.

Baca: Disebut Bakal Banyak Kejutan dalam Susunan Kepengurusan PAN 2020-2025, untuk Redam Konflik Internal?

Dengan melibatkan seluruh komponen pemerintahan desa, penyemprotan dan sosialisasi tersebut diharapkan bisa membangkitkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dari virus tersebut dan kemudian turut aktif melakukan pencegahan penyebaran.

“Sekarang saatnya saling bahu membahu. Kemampuan apa yang kita miliki kita sinergikan bersama dalam aktifitas sosial semacam ini,” terang M Riza Fahmi, SPt, Kepala Desa Adan Adan saat mendampingi Widyo Harsono melaksanakan penyemprotan hari itu.

Sinergitas menurut Riza Fahmi adalah kunci dari pencegahan penyebaran virus Covid-19. “Semua elemen harus bersinergi, tak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Semua yang memiliki akses langusng yang berdekatan dengan masyarakat harus bahu membahu untuk memberikan sosialisasi bagi pencegahan penyebaran virus corona ini,” terang Riza Fahmi.

Harsono membenarkan apa yang diungkapkan Kepala Desa Adan Adan tersebut, “Baksos hari ini adalah bukti dari pentingnya sinergitas itu. Kami juga mendapatkan dukungan dari anggota FPAN DPR RI Ir. Riski Sadiq, dan anggota FPAN DPRD Provinsi Jatim Dr. A Basuki Babussalam. Dan pelaksanaan di lapangan mendapatkan dukungan penuh oleh komponen pemerintah desa,” tanfas Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kediri itu.

Seluruh tempat tinggal, kantor desa, dan tempat ibadah serta sekolah-sekolah yang ada di Desa Adan Adan mendapatkan penyemprotan disinfectan sepanjang hari itu. “Kami berupaya untuk bisa menggelar bakti sosial ini secara berkesinambungan,” kata Harsono.//cw
LihatTutupKomentar