-->
close

Pilbup Kediri, PAN Jatim Tegas Tolak Bumbung Kosong

Pilbub Kediri


Suara Jatim - Partai Amanat Nasional kembali menegaskan pasangan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa adalah pilihan terbaik dalam Pemilihan Bupati Kediri 2020. Seluruh kader diminta tidak tergoda oleh kampanye bumbung kosong yang menjadi lawan Mas Dito dan Mbak Dewi.

"Mas Dito dan Mbak Dewi adalah calon terbaik yang dimiliki masyarakat Kediri. Karena itu mari kita tata niat, bismillah untuk memenangkan mereka," kata Sekretaris DPW PAN Jawa Timur, A. Basuki Babussalam.

Hal itu dikatakan Basuki di hadapan ratusan kader PAN Kabupaten Kediri yang tergabung dalam barisan SAKTI (satu kata satu hati). Basuki yang juga menjabat Ketua F-PAN DPRD Jawa Timur menemui mereka dalam acara reses anggota DPRD Jatim di Desa Ngampel, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Rabu (11/11/2020).

 

Baca: Pilbub Kediri, PAN Jatim Perintahkan Kader All Out Dukung Dito - Dewi


Menurut Basuki, tugas kader PAN di Kabupaten Kediri saat ini adalah mendukung calon yang diusung oleh semua partai itu dengan doa terbaik, harapan terbaik, dan segala puji-pujian terbaik. Karena Mas Dito dan Mbak Dewi adalah kontestan satu-satunya di Pilkada Kabupaten Kediri Desember mendatang, seluruh kader diminta untuk tidak tergiur dengan ajakan-ajakan yang ingin merusak suara paslon ini.

"Gak ada kandidat lain, maka pilihannya ya hanya nyengkuyung (mendukung, red) paslon ini. Jadi kalau ada suara-suara yang mengajak saudara-saudara memilih 'sundel bolong' atau apa itu, harus tegas kita tolak," ujar Basuki mengistilahkan bumbung kosong dengan 'sundel bolong'.

Sebelumnya dalam acara yang sama di Kecamatan  Plemahan (Senin, 9/11), Papar, dan Pagu (Selasa, 10/11), Basuki menegaskan bahwa Kabupaten Kediri membutuhkan kepemimpinan yang baik. Maka menjadi tugas seluruh kader PAN Kabupaten Kediri untuk berbuat yang terbaik dengan memenangkan calon kepala daerah yang menempati kolom kiri surat suara tersebut.

"Pokoknya kalau ada yang bertanya SAKTI ke mana, kita tegak lurus satu tujuan, kita sukseskan Pilkada Kabupaten Kediri dengan memilih Mas Dito dan Mbak Dewi," tegas Basuki. HK.

LihatTutupKomentar