-->

Royce Menduga Mulyanto Gunakan Oknum Aparat Garnisun Sebagai Beking

Warung Tretes di Jalan Ketintang Madya 74 Surabaya, depot makan milik Royce Muljanto (41) didatangi rombongan petugas dari dinas militer pada Rabu siang (11/11). Mereka mengaku dari Garnisun Surabaya, dan rombongan dipimpin oleh Mayor Tomi Wijaya.

"Saya menduga mereka adalah suruhan Mulyanto untuk menjadi beking bu iin agar memuluskan langkah Mulyanto menyerobot transaksi saya dari bu iin," kata Royce kepada Suara Jatim melalui pesan seluler.

Menurut Royce, alasan dugaannya adalah pada Rabu pagi, dirinya mendapatkan pesan Whatsapp dari Mayor Tomi. 

"Sebelum datang ke Warung Tretes, Mayor Tomi Whatsapp saya," katanya. Namun begitu, Royce tidak menjelaskan kepada Suara Jatim detail isi pesan Mayor Tomi kepadanya. Royce hanya memastikan bahwa isi percakapannya tentang urusan jual-beli antara dirinya dengan Iin Dewi Kurniawati, pemilik rumah di Jalan Prof Soepomo I/49 Surabaya.

Diberitakan sebelumya, Iin berniat membatalkan transaksi jual-beli rumahnya dengan Royce, pada hari yang disepakati untuk melakukan tanda-tangan MOU di kantor broker HA.(4/9). Royce menduga, Mulyanto yang tidak lain adalah ayahnya sendiri, menyerobot transaksi ini dengan memberikan iming-iming iin harga yang lebih baik bila dijual kepadanya.

Iin sendiri mengaku kepada Royce bahwa keterlibatan Mayor Tomi dari Garnisun adalah permintaan dari dirinya. "Maaf pak Rois. Urusan rumah semua sudah saya serahkan ke Garnisun. Saya sudah tidak mengurusi penjualan. Jika pak Rois mau tanya lengkap silahkan tanya ke pak Tomy." tulisan Iin ditujukan kepada Royce melalui pesan Whatsapp.

Kembali kepada rombongan Garnisun. Mayor Tomi menunjukkan kartu identitas anggota TNI kepada penjaga Warung Tretes. 

Foto-foto yang dimuat di artikel ini dikirim oleh Royce Muljanto.

Pada saat Mayor Tomi dkk mendatangi Warung Tretes, Royce sedang tidak berada di tempat.

LihatTutupKomentar
close
pasang iklan otojatim