Bantuan dari Polda Jatim untuk Korban Banjir di Kalsel diterima oleh Kapolda Kalsel dan Langsung Disalurkan

bantuan banjir kalsel

Banjarmasin, Suarajatim.com
- Pada hari Kamis (21/1/2020) telah diterima oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto bantuan dari Polda Jawa Timur untuk korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) Sebanyak 10 truk berisi 6.224 paket dan langsung disalurkan oleh Polda Kalsel ke daerah-daerah terdampak banjir melalui Polres jajaran.

Menurut Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto di Banjarmasin bahwa  “Bantuannya hari ini tiba di Banjarmasin dan hari ini pula langsung kami distribusikan ke sejumlah wilayah yang membutuhkan."

Adapun bantuan yang diterima dari Polda Jatim berisi antara lain paket sembako serta barang kebutuhan lainnya seperti perlengkapan bayi, masker, hand sanitizer, obat-obatan, pakaian, sabun, dan handuk.

Selain itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Ibu Ully Nico Afinta juga menyerahkan donasi Rp 250 juta yang berasal dari sumbangan sukarela anggota Polda Jatim dan Bhayangkari Daerah Jawa Timur untuk korban banjir. Ini juga akan dibagikan secara merata bagi masyarakat sesuai kondisinya.

Dengan adanya bantuan dari Polda Jatim, Kapolda Kalsel menyampaikan, "Saya mewakili rakyat Kalimantan Selatan dan anggota Polda Kalsel yang juga banyak terdampak banjir mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pak Nico dan jajaran Polda Jatim. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi korban banjir," tutur Rikwanto.

Dalam tahap pertama penyaluran bantuan ini, Polda Kalsel akan memfokuskan pendistribusin bantuan Polda Jatim ke wilayah terdampak banjir di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tanah Laut serta akan dibagikan pula kepada personel Polda Kalsel yang juga terdampak banjir.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta melalui AKBP Rofikoh yang menyerahkan langsung bantuan secara simbolis ke Polda Kalsel menyampaikan ucapan turut berduka dan berempati dari Kapolda Jatim atas musibah bencana banjir besar yang menimpa Bumi Lambung Mangkurat.

"Pak Nico titip salam bagi rakyat Kalsel dan anggota Polda Kalsel dimana beliau pernah bertugas di sini," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Polres yang pertama menerima bantuan yaitu Polresta Banjarmasin, dimana Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan menerimanya dari Kapolda Kalsel dan selanjutnya langsung meneruskan ke Polsek jajaran untuk distribusi ke masyarakat dan anggota Polri yang terdampak banjir.

Pada kesempatan ini juga Kapolda Kalsel turut didampingi oleh Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan PJU Polda Kalsel.

LihatTutupKomentar