-->

Rizki Sadig Ajak Media Berkolaborasi Ciptakan Terobosan Literasi Politik yang Asik

Suarajatim.com - PAN Jawa Timur memandang keberadaan media massa memegang peranan penting dalam gerakan literasi politik. Karena media massa memiliki kemampuan dalam menyelenggarakan produksi, reproduksi dan distribusi pengetahuan politik secara signifikan.


“Kami menyadari bahwa sebagai partai politik kami memiliki kewajiban untuk turut membangun gerakan literasi politik di tengah masayarakat. Untuk membangun kesadaran politik secara rasional berbasis pengetahuan dan kompetensi di bidang politik. Jadi, urusan kami bukan semata urusan elektoral,” papar Rizki Sadig, Ketua DPW PAN Jawa Timur.

Karena itu, lanjut Rizki, tantangannya adalah bagaimana mengemas literasi politik itu menjadi sesuatu yang menarik minat khalayak. “Kita tahu saat ini terdapat limpahan informasi yang demikian dahsyat, nah jika tak memiliki bekal literasi politik yang baik maka masyarakat akan mudah terombang-ambing oleh hoax,” kata Rizki. 

Didasari oleh pemikiran tersebut, Rizki Sadig dan beberapa pengurus harian PAN Jawa Timur melakukan kunjungan ke redaksi beberapa media untuk bertukar pikiran.


“Intinya kami ingin membuka ruang-ruang kolaborasi dengan media untuk bersama-sama menciptakan sebuah pola dan bentuk literasi politik yang asik yang bisa menarik minat khalayak khususnya kaum millennial. Kuncinya harus asik di mata millennial, agar mereka berhasrat untuk memahami literasi politik,” tandas Rizki.

Turut menyertai Rizki Sadig dalam diskusi bersama redaksi Jawa Pos ini di antaranya, Ketua MPP DPW PAN Jawa Timur H Masfuk, Ketua Harian DPW PAN Jatim Achmad Rubaie, Sekretaris DPW PAN Jatim Husnul Aqib, Ketua Badan Litbang Windiarto Kardono, Ketua POK Zainul Lutfi, dan tim media center DPW PAN Jatim. //

LihatTutupKomentar