-->

Sukseskan Program Nasional, PAN Kabupaten Blitar Gelar Vaksinasi untuk Kader


Suarajatim.com - Sebagai upaya dalam membantu pemerintah mendorong percepatan dan memperluas cakupan vaksin nasional. Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Blitar, menggelar vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggaran PAN Kabupaten Blitar ini dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit,” terang Susi Nurulita Kumala Dewi, Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar.

Percepatan vaksinasi nasional, lanjut Susi, memang harus segera dilakukan demi mewujudkan Indonesia sehat, ekonomi bangkit sesegera mungkin. “Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi semua elemen bangsa sangat dibutuhkan," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar PAN Kabupaten Blitar itu dilaksanakan bersamaan dengan konsolidasi kader PAN Kabupaten Blitar yang diselenggarakan pada Kamis (3/6) siang di salah satu hotel di Blitar.

Menurut Susi, saat ini Kabupaten Blitar menjadi percontohan nasional untuk program vaksinasi Covid-19. Atas hal tersebut, Susi menyampaikan apreasiasi kinerja Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso yang sudah mengupayakan Kabupaten Blitar mendapatkan vaksin covid-19.
Tak hanya vaksin, karena menjadi percontohan nasional, Kabupaten Blitar juga mendapat bantuan test swab antigen, reagen, mesin PCR, ventilator dan beberapa peralatan medis lain yang nilainya puluhan miliar dari pemerintah pusat.
“Kami sangat mengapresiasi karena tidak semua daerah bisa mendapatkan bantuan sebesar ini,” kata Susi.
Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, yang juga turut mengikuti vaksinasi di acara tersebut mengungkapkan bahwa bantuan ini didapat, setelah pihaknya berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi dan difasilitasi untuk langsung bertemu Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo beberapa waktu lalu.
“Karena ini (ditunjuknya Kabupaten Blitar jadi percontohan nasional, red) merupakan kehormatan sekaligus kesempatan bagus yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Sebba, rencananya Pak Jokowi dan Ketua Satgas Covid-19 akan mengunjungi Blitar untuk meninjau program vaksinasi,” papar Rahmat, yang juga Wakil Ketua MPP DPW PAN Jawa Timur itu.//

LihatTutupKomentar
close
pasang iklan otojatim