-->

Acronis menunjuk Patrick Pulvermueller sebagai Chief Executive Officer

 

Acronis
SJT, pemimpin global dalam bidang perlindungan siber, menunjuk veteran industri perangkat lunak cloud dan hosting, Patrick Pulvermueller sebagai Chief Executive Officer, berlaku mulai 1 Juli 2021. Pulvermueller menggantikan Serguei Beloussov, yang mendirikan perusahaan pada tahun 2003 dan menjabat sebagai CEO sejak 2013.

Pulvermueller bergabung dengan Acronis dari GoDaddy, tempat ia terakhir menjabat sebagai Presiden Mitra Bisnis. Dalam jabatannya tersebut, ia memimpin ekspansi strategis perusahaan yang menyediakan layanan Hosting, Produktivitas, dan Keamanan melalui reseller dan mitra agensi. Kombinasi pengalaman tersebut dengan keahliannya dalam pengembangan produk, Pulvermueller tidak diragukan merupakan ahli dalam mengembangkan strategi cloud-based go-to-market yang berhasil, terutama melalui penyedia layanan, saluran penjualan kembali, dan kerja sama strategis. Ia sebelumnya menjabat sebagai pimpinan eksekutif, yakni CEO di Host Europe GmbH dan CEO Grup di Host Europe Group (HEG), tempat ia sebelumnya menjabat sebagai COO Grup.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Acronis, terlibat dengan jaringan mitra kita yang besar, dan melanjutkan visi Serguei untuk menyediakan layanan perlindungan siber yang merevolusi industri,” ucap Pulvermueller. “Acronis siap mendisrupsi pasar perlindungan data dan keamanan siber sambil mendefinisikan ulang bagaimana penyedia layanan dapat meningkatkan layanan pemantauan dan manajemen jarak jauh (RMM) dan automasi layanan profesional (PSA). Saya akan segera memberikan kontribusi dari pengetahuan dan pengalaman saya dalam bisnis penyedia layanan untuk memastikan kita mendapatkan manfaat penuh dari peluang yang ada.”

Pulvermueller datang pada waktu yang sangat tepat. Acronis baru menerima investasi senilai lebih dari $250 juta termasuk dari CVC Capital Partners VII dan lainnya, yang membuat nilai perusahaan berada di angka lebih dari $2,5 miliar. Selain untuk mengakselerasi pengembangan teknologi dan produknya, perusahaan juga berencana untuk memanfaatkan investasi tersebut untuk semakin memajukan inisiatif go-to-market, yaitu bidang yang sangat dikuasai oleh Pulvermueller, dengan mengekspansi jaringan mitranya yang luas, termasuk penyedia layanan terkelola (MSPs), penyedia layanan keamanan terkelola (MSSPs), mitra hosting, distributor cloud, agregator cloud, penyedia layanan jaringan, dan lainnya.

Ketua Dewan Direksi Acronis, René Bonvanie, menyebutkan, "Setelah menambahkan nilai lebih dari $1,5 miliar dalam 18 bulan terakhir, Acronis sedang mengalami perkembangan pesat. Ini berkat strategi perlindungan siber yang dijalankan oleh Serguei. Dengan keahlian Patrick yang telah terbukti dalam membantu menumbuhkan skala perusahaan dan kesuksesan dalam lingkungan yang bersifat saluran-sentris, kami sangat yakin ia akan mengakselerasi keberhasilan Acronis dan menyiapkan perusahaan ke tahap berikutnya."

Sebagai pendiri dan pemegang saham terbesar Acronis, Serguei Beloussov akan terus terlibat dalam perusahaan sebagai anggota Dewan Direksi dan Chief Research Officer, untuk memberi arahan teknologi dan strategi riset. Ia akan berfokus pada teknologi lanjutan perusahaan, termasuk Riset Otonom, Manajemen Data, Jaringan Siber, Platform Siber, dan produk Enterprise. Ia juga akan berfokus mengembangkan program relasi universitas Acronis, termasuk dengan Schaffhausen Institute of Technology (SIT) di Swiss, yang turut ia dirikan pada tahun 2019. 

Saat memberikan pengumuman, ia berkata, “Saya bangga dengan keberhasilan Acronis hingga saat ini dan saya yakin sekarang waktu yang tepat untuk memberikan tongkat estafet ke Patrick. Kami telah melakukan pencarian secara ekstensif untuk menemukan pemimpin luar biasa dan rekam jejak kesuksesan, pendekatan yang dipimpin mitra, dan pengalaman operasional yang dimiliki Patrick merupakan keunggulan yang menakjubkan. Ia memiliki pengalaman untuk terus mendorong misi Acronis, menyempurnakan operasi kita, dan membangun aliran pendapatan miliaran dolar, hingga pada akhirnya membawa organisasi, portofolio produk, dan kemitraan kita ke level berikutnya.”

LihatTutupKomentar
close
promo yamaha ppkm