pasang iklan otojatim

Gelar Refleksi Tujuhbelasan, Sejumlah Elemen Masyarakat Ajak Rawat Energi Gotong Royong


Suarajatim.com - Dalam rangka memeringatu HUT Kemerdekaan RI ke 76, sejumlah elemen masyarakat menggelar refleksi detik-detik proklamasi. Acara yang digelar di Posko Saling Jaga GUSDURian ini diisi dengan beberapa rangkaian prosesi. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks proklamasi, dan doa serta mengheningkan cipta. Rangkaian prosesi ini dipimpin oleh seniman senior Surabaya M Djadi Galajapo. 

Pada acara yang sama juga dilaksanakan pembagian sembako kepada warga penyandang disabilitas. Menurut Yuska Harimurti, perwakilan GUSDURian Peduli, para disabilitas tersebut adalah para pekerja dengan upah harian, mulai dari pedagang kopi, tukang pijat, serta beberapa pekerjaan lainnya.


“Pandemi ini harus menjadi momen bagi kita untuk membuktikan komitmen gotong-royong. Saling bantu, saling menyelamatkan. Dengan apa saja yang kita bisa dan mampu,” tandas Yuska.

Hal senada disampaikan oleh Richard Susanto, perwakian Perhimpinan Indonesia Tionghoa, yang menyatakan bahwa pandemi adalah resiko bersama yang harus dihadapi secara bersama-sama pula. 

“Dengan saling bahu membahu bergotong royong tanpa memandang latar belakang suku, agama, atau budayannya,” ungkapnya.


Perwakilan Arek Jogoboyo, H Badrut Tamam juga mengungkapkan semangat yang sama. Bahwa berbuat kebaikan pada saat pandemi seperti sekarang ini adalah perbuatan mulia. "Berbuat kebaikan adalah jalan untuk mencapai surga masing-masing individu," ujarnya.//cw

LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0