-->
close

Turnamen Bulutangkis Internasional Daihatsu Indonesia Masters 2021 Siap Digelar di Bali

Daihatsu Indonesia Masters 2021

Suarajatim.com - Daihatsu selalu ingin menjadi sahabat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan berkontribusi positif bagi bangsa dengan ikut membangun prestasi bulutangkis Tanah Air. Secara global, Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara, yaitu Jepang, Indonesia, dan Malaysia.

Daihatsu melalui pihak prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. kembali menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis berskala internasional untuk keempat kalinya, yaitu Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Daihatsu dan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) kembali bekerjasama dalam penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters 2021 dan akan berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, pada 16-21 November 2021.

Turnamen Bulutangkis Daihatsu Bertaraf Internasional Siap Tantang Para Atlet di Jogjakarta

Turnamen bulutangkis berskala internasional yang termasuk dalam BWF World Tour Super 750 ini menyediakan hadiah total 600 ribu dollar AS atau hampir Rp 8,5 miliar. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, turnamen ini akan berlangsung dalam sistem bubble (gelembung) dan tanpa dihadiri penonton.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan hadirnya para pemain top dunia akan membuat masyarakat di Tanah Air kembali demam bulutangkis, menyusul keberhasilan Indonesia memboyong Piala Thomas untuk ke-14 kalinya. Selain itu, penampilan para bintang tersebut akan membuat turnamen ini terasa makin semarak dan menarik.

“Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di Pulau Dewata ini diharapkan bisa menggairahkan kembali perbulutangkisan nasional yang sempat vakum karena dampak pandemi Covid-19," ujarnya.

Medan Jadi Destinasi Awal Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020

Tahun ini, gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2021 bakal menjadi turnamen pembuka dari tiga rangkaian turnamen yang dihelat PP PBSI dalam tajuk "Indonesia Badminton Festival 2021".

Dua turnamen selanjutnya adalah SimInvest Indonesia Open 2021 BWF World Tour Super 1000 berhadiah total 850 ribu dollar AS (23-28 November), lalu ditutup dengan BWF World Tour Finals berhadiah total 1,5 juta dollar AS (1-5 Desember).

Kiprah Daihatsu sebagai sponsor utama turnamen bergengsi di Tanah Air dimulai tahun 2018 ketika Daihatsu Indonesia Masters digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang sukses besar dan melibatkan pemain-pemain top dunia.

Pada dua penyelenggaraan berikutnya, yaitu tahun 2019 dan 2020, turnamen juga memetik sukses. Para pemain top dunia kembali hadir ke Jakarta dan meramaikan persaingan.

Daihatsu Indonesia Masters adalah salah satu turnamen kelas dunia dan terdepan di Indonesia. Turnamen ini berperan sangat besar dalam memajukan bulutangkis Indonesia secara terus menerus selama bertahun-tahun.

Turnamen ini selalu menarik perhatian dan menjadi impian bagi para pemain kelas dunia, dan menginspirasi generasi baru atlet nasional untuk menampilkan kemampuan mereka di kancah global. Diharapkan dari turnamen ini juga mampu melahirkan pemain muda berbakat untuk masa depan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), seluruh masyarakat, serta seluruh pemangku kepentingan dan sponsor atas komitmen besar mereka dalam menyelenggarakan turnamen ini. Kami berharap turnamen ini dapat memberikan kesuksesan terbaik kepada para pemain Daihatsu Indonesia Masters 2021,” ujar Masato Harada, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).(*)
LihatTutupKomentar