Kapolri Hadiri Khotmil Qur'an Ponpes Lirboyo Kediri

 


Kediri, Suarajatim.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan pejabat Mabes Polri menghadiri "Khotmil Qur'an Dari Polri Untuk Negeri" dalam rangka peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kota Kediri pada Sabtu (6/7/2022).

Adapun rombongan yang turut serta diantaranya: Asrena Kapolri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, As SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada, Aslog Kapolri Irjen Pol R.P Argo Yuwono dan Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri dengan didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.


Sambutan hangat diberikan oleh sesepuh Ponpes Lirboyo diantaranya KH. M. Anwar Manshur, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus, KH. A. Hasan Syukri Zamzami Mahrus, serta para Pengasuh dan santri dari Ponpes Lirboyo Kediri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya pada para Ulama yang telah membantu percepatan proses vaksinasi Covid-19 sehingga akhirnya Indonesia bisa menangani pandemi dengan baik. 


"Kegiatan ini adalah bentuk peningkatan sinergitas antara umaroh dengan ulama. Karena perkerjaan kami semua tidak akan berjalan lancar tanpa adanya doa para ulama," ucap Kapolri.

"Menjelang pemilihan umum tahun 2024, kami berharap tidak terjadi polarisasi di masyarakat, agar tidak ada perpecahan di tengah situasi sulit yang sedang dihadapi bangsa Indonesia ini," imbuhnya.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah bersama sesepuh, pengasuh, serta para santri Ponpes Lirboyo dan juga Forkopimda Kabupaten dan Kota Kediri.

LihatTutupKomentar