iklan jual beli mobil

Diresmikan Presiden RI: Jagat.io Siap Hubungkan Dunia Nyata Dan Virtual Nusantara

platform virtual jagat.io

Jakarta, Suarajatim.com - Pada 28 Oktober atau hari Sumpah Pemuda 2022, merupakan tanggal alhirnya platform digital lokal bernama Jagat.io. Jagat.io ini merupakan dunia virtual yang terhubung dengan kota nyata yakni Ibu Kota Nusantara (IKN).

Aplikasi Jagat ini bisa  diakses publik melalui playjagat.io di web dan aplikasi mobile.  Hadirnya dunia virtual Jagat. io ini diharapkan bisa hadirkan ekosistem teknologi yang terbuka dan inklusif bagi semua komunitas di Indonesia, yang mudah digunakan dari berbagai kalangan maupun perangkat teknologi.

Virtual Fitness Gantikan Sementara Trainer Gym Dan Hindari Interaksi Selama Wabah Corona


Aplikasi ini mampu melayani berbagai macam fasilitas seperti mengadakan rapat, pertemuan, nobar film, konser virtual, pertunjukan dan showcase karya digital, dan interaksi lainnya secara imersif, baik melalui telepon genggam ataupun web.

Karena masih baru,  Jagat akan dikembangkan secara bertahap dengan mengumpulkan berbagai masukan dan menganalisis perilaku in-app dari pengguna untuk membuat lebih banyak inovasi di Jagat sebagai platform yang inklusif yang dapat memenuhi kebutuhan ekspresi masyarakat Indonesia.

Tokopedia Cari Pemimpin Teknologi Masa Depan Lewat Devcamp 2022


“Di Jagat, semua orang bebas mengekspresikan diri. Dengan kehadiran avatar, masyarakat dapat mewujudkan kepribadian yang sesuai dengan aspirasi mereka, ataupun persona suka-suka. Fitur-fitur yang dihadirkan terinspirasi oleh interaksi sehari-hari, walaupun hadir sebagai avatar, selalu ada opsi berbincang dengan menyalakan mikrofon, ataupun tatap muka secara online melalui kamera. Pengalaman otentik yang diciptakan Jagat menjawab peluang globalisasi dimana interaksi sosial menjadikan generasi muda di seluruh dunia menjadi semakin dekat. Jagat mengedepankan interaksi sosial yang berakar pada perasaan senang saat berkumpul bersama teman-teman dan kebersamaan karena menurut kami bersosialisasi tidak bisa lepas dari entertainment.” ungkap Barry Beagen, Co-Founder dan CEO Jagat.

“Kami melihat Nusantara sebagai aspirasi masa depan bangsa Indonesia, sama seperti Jagat yang membangun user-generated city. Jagat ingin menjadi sarana kreativitas masyarakat untuk menuangkan ekspresi serta harapan mereka untuk masa depan” tambah Barry.

Dalam peluncurannya, Jagat sudah bekerjasama dengan berbagai macam perusahaan seperti  Noice, Sociolla, Bumilangit, Hepmil Media Group, ROH Project, Indozone, Jakarta Intercultural School, Pijar Foundation, dan Play3.

Dalam acara ini turut menghadirkan  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan jajaran Menteri, partner bisnis, serta komunitas yang memeriahkan rangkaian aktivitas di dalam Jagat dan maupun secara luring.

“Hadirnya Nusantara ke dalam Metaverse dapat memupuk rasa kepemilikan serta kebangsaan terhadap Nusantara, terlebih anak-anak muda dari Sabang sampai Merauke dapat berpartisipasi aktif untuk membentuk kota masa depan Indonesia sesuai aspirasi mereka secara virtual.” terang  Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.(BP)
LihatTutupKomentar