mie lurus

ACC Bantu 3 Pesantren Di Tasikmalaya

 

ACC


SJT– Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, memberikan bantuan berupa pembangunan fasilitas umum untuk 3 pesantren di Tasikmalaya. Fasilitas umum yang dibangun oleh ACC adalah 6 bangunan Mandi Cuci Kakus (MCK), 2 tempat wudhu, dan 4 titik Sumur Biopori untuk Pesantren Sulalatul Huda, Pesantrel Darul Ihsan dan Pesantren Miftahul Huda Al Hadi dengan menggunakan dana sosial syariah.


Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther mengatakan bahwa sesuai dengan misi ACC “To Promote Credit for A Better Living”, ACC melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat di sekitar kantor operasional ACC. “Di Tasikmalaya ini kami membantu membangun fasilitas umum agar dapat digunakan oleh para pengurus dan para santri serta para peziarah yang datang berkunjung”, ujar Esther.


ACC juga membangun 4 titik Sumur Biopori di Pesantren Miftahul Huda Al Hadi. Sumur Biopori merupakan metode resapan air dengan meningkatkan daya resap air pada tanah yang bertujuan untuk mengatasi genangan air dan mengurangi banjir. Pembangunan Sumur Biopori ini merupakan perwujudan salah satu pilar kegiatan ACC yaitu Pilar Lingkungan. Selain pembangunan fasilitas umum tersebut, ACC di Tasikmalaya juga secara rutin melaksanakan kegiatan CSR berupa donor darah serta pemberian hewan kurban.


 


LihatTutupKomentar
close
mayora