Muslim Lifefair Targetkan 20 Ribu Pengunjung Dalam Perhelatan Di Jakarta

 

Lima Events

SJT– Sebagai bentuk komitmen pelaku bisnis halal untuk mewujudkan misi Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia (Indonesian Global Halal Hub 2024), Lima Events bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) kembali menggelar Muslim Life Fair di Hall A, JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Pameran ini akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (17-19 Maret 2023). 

Muslim Life Fair bukan sekedar ajang bazaar produk halal dan keuangan syariah, tetapi sekaligus juga ajang edukasi dan mempererat silaturahmi antar sesama pelaku usaha halal dan pengunjung. Mengusung tema #NyoKiteKumpul, Ketua KPMI, Rachmat Marpaung mengatakan pameran Muslim Life Fair JIEXPO tahun ini bisa kembali membangkitkan semangat bermuamalah sesuai tuntunan Rosulullah, meningkatkan skala bisnis pelaku UKM/UMKM dan memperkuat ekosistem bisnis halal di Indonesia.

Dalam gelaran yang berlangsung selama tiga hari ini, sebanyak 230 booth dari 128 brand dihadirkan dengan menawarkan koleksi produk berkualitas dengan harga kompetitif serta promo spesial. Mulai dari modest fashion & accessories, kosmetik halal, Islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, kids & baby products, properti syariah, wedding islami, multi products, dan islamic finance.

Mengamati perjalanan Muslim Lifefair yang digelar tahun lalu di sejumlah daerah yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung di masa pandemi, gelaran ini dengan ijin Allah, berhasil menarik perhatian sekitar 20 ribu pengunjung. Bahkan pada skala yang lebih besar, Muslim Lifefest yang diselenggarakan Agustus 2022, sekitar 30 ribu pengunjung memadati area.

“Kami melihat animo masyarakat terhadap pameran seperti Muslim LifeFair ini sangat besar. Tentu kami ingin pameran ini menjadi momentum bagi UMKM muslim untuk berkembang lebih baik serta menjadi ajang untuk saling bersilaturahim guna mendorong usaha-usaha menjadi inklusif dan berkelanjutan,” ujar Direktur Lima Events Deddy Andu saat pembukaan Muslim Lifefair di JIEXPO hari ini (17/3).  Andu optimis pameran Muslim LifeFair perdana di 2023 ini bisa menarik perhatian lebih 20 ribu.

 

Salah satu peserta pameran, brand fashion muslimah Atelier Angelina mengapresiasi gelaran Muslim Lifefair karena banyak memberikan manfaat bagi pelaku bisnis. Sejak pertama kali mengikuti ajang ini tahun lalu di Jogja Expo Centre, Atelier Angelina, menurut Direktur Marketing Afifuddin, mendapatkan sambutan antusias dari pengunjung. Karena, sebelumnya Atelier Angelina melakukan pemasaran secara online. Mengoptimalkan Muslim Lifefair sebagai ajang promosi dan edukasi market, Atelier Angelina komit mengikuti ajang ini sepanjang 2023 sambil terus meningkatkan performa yang lebih baik dari segi produk, promo, visualisasi stand dan pelayanan.


“Setiap ada pameran Muslim LifeFair, booth Atelier Angelina selalu membawakan tema yang berbeda. Ajang pameran seperti ini kami manfaatkan untuk launching produk baru, termasuk di Muslim LifeFair JIEXPO ini,” ujar Afifudin.

 

Muslim Lifefair sebagaimana pasar produk halal, penyelenggara terus melakukan inovasi dan kreatifitas yang membuat pengunjung antusias dan selalu memiliki alasan untuk berkunjung dan bermuamalah. Pada kesempatan kali ini, sekaligus menjadi ajang soft launching Urun-RI untuk mengenalkan layanannya kepada pelaku bisnis. Urun –RI merupakan sebuah platform layanan Urun Dana melalui penawaran efek berbasis teknologi informasi (securities crowdfunding). Urun RI siap mempertemukan para pemodal dengan UMKM yang siap melesatkan bisnisnya sesuai tuntunan Rosulullah.


LihatTutupKomentar