mie lurus

Bantu Masyarakat Palu: ACC Lakukan Kegiatan CSR Di Sulawesi Tengah

 

ACC


SJT - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Kota Palu. Pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan di Balai Desa Kelurahan Duyu, Jalan Gawalise, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Palu dengan dihadiri langsung oleh Lurah Duyu Fauzan, Branch Manager ACC Palu Indrawan, Customer Retention & Service Head Wiliam Sebayang dan ARMH Rizky Cahya Kusuma. 

EVP Corporate Communication & Strategic Management ACC Riadi Prasodjo mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan ACC di tahun 2023 ini. “Sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kami kepada masyarakat Palu maka kami mengadakan pemeriksaan Kesehatan gratis.  Kami sadar bahwa kesehatan merupakan hal yang sangat penting sehingga pemeriksaan kesehatan gratis ini juga merupakan dukungan kami agar masyarakat tetap sehat dan dapat terus melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik”, ujar Riadi.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang merupakan kolaborasi antara ACC dan Filantra ini didukung oleh 2 orang dokter dan 4 tenaga Kesehatan. Acara dibuka dengan sambutan oleh Branch Manager ACC Palu Indrawan. Setelah itu masyarakat diberikan penyuluhan Kesehatan dengan tema “Pencegahan Penyakit Metabolik (Diabetes, Hipertensi, Hiperkolesterol). Masyarakat mendapatkan layanan pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, glukosa, asam urat serta konsultasi langsung dengan dokter. Setelah mendapatkan pemeriksaan kesehatan, masyarakat juga mendapatkan obat-obatan dan multivitamin gratis.

Sustainability saat ini menjadi isu yang sangat penting dan menjadi perhatian di masyarakat. ACC sebagai perusahaan pembiayaan juga ikut berkontribusi dalam mewujudkan operasional bisnis yang ramah lingkungan.  ACC mengemas program keberlanjutan ini dalam tajuk “Sustainability For A Better Living”. Terdapat dua kegiatan utama yang dijalankan oleh ACC yaitu program penghijauan dan juga program pemasangan solar panel untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. 

ACC telah menyerahkan 600 bibit pohon langka dan bibit pohon produktif di wilayah Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon. Selain itu ACC juga secara simbolis melakukan pemasangan solar panel di kantor cabang ACC setelah sebelumnya ACC juga melakukan pemasangan solar panel di kantor Berijalan Digital Operation Center, Yogyakarta. Pemasangan solar panel ini berkontribusi terhadap lingkungan antara lain dengan membantu mengurangi karbon sebanyak 6 ton per tahun. Pemasangan solar panel ini juga setara dengan menanam 287 pohon per tahun serta setara dengan mengurangi perjalanan kendaraan bermotor roda 4 sejauh 147,062 kilometer per tahun.

“ACC ikut berperan serta dalam program sustainability yang sedang digalakkan oleh pemerintah dan juga sektor swasta. Program penghijauan dan pemasangan solar panel ini diharapkan menjadi kontribusi nyata ACC dalam menjaga kelestarian lingkungan,” tambah Riadi. Selama tahun 2022 ACC telah menanam 5.120 bibit pohon di wilayah Jakarta, Tangerang dan Pontianak.


LihatTutupKomentar
close
mayora