iklan jual beli mobil

Citi Berikan Dana Hibah Rp 384 Milyar Untuk Memperkuat Ketahanan Pangan Bagi Keluarga Miskin

 

Citi

SJT- Citi Foundation mengumumkan penerima perdana dana hibah dari Global Innovation Challenge, sebuah model baru untuk mengidentifikasi dan memberikan dukungan filantropis kepada organisasi masyarakat yang mengembangkan solusi inovatif untuk menjawab tantangan sosial dan ekonomi yang dihadapi masyarakat bepenghasilan rendah.

Pertama kali dikenalkan pada perayaan Global Citizen Festival di New York, Amerika Serikat, yang diadakan akhir pekan lalu, inisiatif ini memberikan total dana US$ 2,5  juta atau sekitar Rp384 milyar kepada 50 organisasi masyarakat yang berupaya untuk memperkuat ketahanan pangan dan kesehatan keuangan bagi keluarga serta komunitas berpenghasilan rendah di seluruh dunia.

Para penerima hibah perdana Global Innovation Challenge, maisng-masing akan menerima $500.000 atau setara dengan Rp7,6 miliar untuk mendukung program yang berfokus pada empat area, yaitu: akses pangan, ketersediaan pangan, daya beli, dan ketahanan masyarakat. Dana hibah diberikan untuk masa dua tahun dan selama periode ini, penerima hibah akan memiliki akses ke bantuan teknis dan komunitas pembelajaran yang difasilitasi oleh IDEO.org, sebuah studio desain nirlaba.Melalui layanan menyeluruh ini, penerima hibah akan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi, berbagi pembelajaran, dan bertukar pengalaman.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia. Sehingga memastikan pasokan pangan yang cukup bagi seluruh pendudkunya adalah suatu tantangan yang serius.Menurut data Food and Agriculture Organization (FAO), pada tahun 2022, terdapat sekitar 16,2 juta orang di Indonesia yang masih mengalami kelaparan atau ketidakpastian pangan.

Pada Februari 2023, Citi Foundation pertama kalinya mengeluarkan RFP (Request for Proposal). Lebih dari 1.000 proposal diterima dari berbagai organisasi yang beroperasi di lebih dari 80 negara.

Inisiatif Global Innovation Challenge Citi Foundation terkaitketahanan pangan melengkapi rekam jejak Citi yang kuat dibidangnya   mulai dari bekerja dengan klien untuk mengembangkan solusi pembayaran digital hinggamemberikan pembiayaanuntuk organisasi yang membantu petani kecil dalam meningkatkan produktivitas dna lainnya.



LihatTutupKomentar