mie lurus

Berbarengan Dengan Asiabike, PEVS 2024 Akan Makin Meriah Dan Makin Variatif

 

Dyandra

 

SJT-   Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dan Dyandra Promosindo dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan pameran kendaraan listrik dan turunannya di tahun depan, yakni PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) yang akan diselenggarakan pada 30 April - 5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran PEVS 2024 akan menjadi platform utama bagi para pemangku kepentingan industri otomotif dan teknologi yang berfokus pada kendaraan listrik. Pameran ini diharapkan akan mempertemukan produsen kendaraan listrik, pemasok komponen, inovator, serta pengambil kebijakan dalam satu wadah yang bermakna. Indonesia, sebagai salah satu negara terbesar di Asia Tenggara, memiliki potensi besar dalam pengembangan kendaraan listrik. Pameran PEVS 2024 dengan tagline ‘The Leading EV Show in Indonesia’, akan menjadi panggung bagi para pemain utama dalam industri ini untuk memasarkan produk, teknologi terbaru, dan strategi berkelanjutan.

Acara ini juga akan memberikan peluang bagi pengunjung untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang tren terbaru dalam kendaraan listrik, solusi pengisian daya, dan berbagai aspek terkait lainnya. Tidak hanya itu, pameran ini juga akan menjadi ajang bagi pemilik bisnis lokal, pemerintah, dan masyarakat umum untuk memahami manfaat kendaraan listrik bagi lingkungan dan ekonomi.

Bertempat di Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 resmi diluncurkan. Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PERIKLINDO Tenggono Chuandra Phoa beserta jajaran pengurus PERIKLINDO, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung beserta jajaran direksi Dyandra Promosindo, Fairnamic Gmbh Mr. Stefan Reisinger, Messe Frankfurt Hong Kong Ms. Wendy Wen, Perwakilan Asiabike Jakarta, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Arifin Abdul Majid, Perwakilan dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia,  Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Perwakilan Agen Pemegang Merek serta rekan-rekan media. 

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, menyampaikan “PEVS 2024 diharapkan dapat menjadi inovasi terdepan dan terkini serta menjadi pelopor terbaru dalam industri kendaraan listrik di indonesia. Mari kita bekerja sama sekaligus bersatu dalam visi untuk mengatasi masalah polusi udara di indonesia khususnya di Jakarta, dengan mengurangi mobilitas kendaraan berbahan bakar fosil dan beralih dengan menggunakan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.”

Dalam kesempatan yang sama, Dyandra Promosindo, PERIKLINDO bersama dengan Messe Frankfurt HK Ltd melangsungkan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dalam menyelenggarakan Asiabike Jakarta pada 30 April - 4 Mei 2024. Kerja sama strategis ini akan membawa kedua pameran ini ke tingkat berikutnya. Pengunjung dapat melihat lebih banyak merek dari luar negeri dan juga menjadi tempat yang sangat baik untuk pertemuan bisnis.

Menyoroti manfaat dari kemitraan baru ini, Ms. Wendy Wen, Managing Director Messe Frankfurt (HK) Ltd, menjelaskan: “Bersama-sama kami akan membawa beragam peserta internasional ke Asiabike Jakarta. Hal ini tidak hanya akan merangsang perekonomian lokal melalui peluang investasi, tetapi juga mendorong pertumbuhan dan perkembangan kendaraan roda dua termasuk sektor e-bike di Indonesia.”

Pameran PEVS 2024, acara utama yang mengusung tren kendaraan listrik di Indonesia, tidak hanya menjadi pameran, tetapi juga menjadi jembatan untuk membangun dan membina industri kendaraan listrik melalui program-program unggulan yang mencakup B2B (Business to Business), B2C (Business to Consumer), B2G(Business to Government), serta beragam Seminar dan Talkshow yang informatif.

Program B2B akan memungkinkan produsen kendaraan listrik, penyedia komponen, dan pemangku kepentingan bisnis lainnya untuk menjalin kemitraan strategis yang memajukan industri ini. Sementara program B2C akan membawa kendaraan listrik langsung ke konsumen, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjelajahi dan mencoba teknologi terkini dalam kendaraan listrik.

Dalam program B2G, Pameran PEVS 2024 akan menjadi pintu gerbang bagi pemerintah dan lembaga terkait untuk menjajaki kebijakan dan regulasi yang mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. “Selain program-program tersebut, pameran ini juga menawarkan berbagai hiburan dan kegiatan menarik untuk pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat. Kami juga akan menghadirkan program baru yaitu EV Motorcycle Fun Race dan Drone Competition, hal ini sebagai bentuk apresiasi kami berkat antusias dari ekosistem dan komunitasnya  yang semakin meningkat.” Rudi MF, Project Manager PEVS 2024.

Selain itu terdapat acara menarik lainnya yaitu Electric Board & Scooter Ride, EV Morning Run, EV Catwalk & Parade, EV Riding, EV Taxi Drift, EV Taxi Ride, Formula Student, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, Test Drive, dan Test Ride akan memastikan bahwa pengunjung dapat merasakan langsung sensasi teknologi kendaraan listrik.

"Inovasi dan teknologi dalam kendaraan listrik adalah kunci menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan," kata Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo pada launchingPameran PEVS 2024 di Kemayoran, Jakarta. "Kami sangat antusias untuk melihat bagaimana acara ini akan mendorong pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia."

Ralph Scheunemann, Marketing Director JIExpo menyampaikan rasa bangga terhadap pameran PEVS yang akan dihelat ketiga kalinya. “Dalam kesempatan ini kita lihat bahwa memang pameran PERIKLINDO berkembang dengan baik dan saya yakin dengan perkembangan industri khususnya mobil, motor, dan sepeda elektrik, akan menjadi lebih baik dan lebih maju lagi. Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat datang kepada Messe Frankfurt, yang melakukan kerjasama dan akan melaksanakan pameran bersama PERIKLINDO dengan Asiabike Jakarta. Hal ini akan lebih mendongkrak pengunjung untuk datang.”


LihatTutupKomentar
close
mayora