mie lurus

Porsche Hadirkan Panamera Yang Diproduksi Di Lokasi Baru

 

Porsche

OtojatimSJT- Porsche Panamera memasuki generasi model ketiga. Sedan mewah pabrikan mobil sport ini menekankan karakter sporty-nya dengan sistem berkendara yang lebih bertenaga. Profilnya ditingkatkan dengan konsep operasi yang dimodernisasi secara fundamental dan banyak teknologi inovatif. Hal ini termasuk sistem suspensi Porsche Active Ride yang baru, yang menggabungkan tingkat kenyamanan yang jauh lebih tinggi dengan karakteristik berkendara sporty yang menjadi ciri khas Porsche. Integrasi ekosistem digital pengguna ke dalam Porsche Communication Management (PCM) menawarkan cara baru untuk berinteraksi dengan mobil. Desain Panamera baru yang teknis namun elegan dan dinamis memberikan pembaruan pada proporsi yang menarik dari model ini. Berbagai sistem bantuan pengemudi dan interior yang didesain ulang secara fundamental dan berpusat pada pengemudi meningkatkan pengalaman berkendara.

Pada sektor kaki-kaki, Panamera baru sudah dilengkapi dengan suspensi udara dua klep dua ruang dengan Porsche Active Suspension Management (PASM) sebagai standar. Teknologi dua klep memisahkan tahap rebound dan kompresi pada kontrol peredam sehingga menawarkan rentang yang lebih luas antara kenyamanan dan sporty: sistem ini secara nyata meredam benturan dari sambungan melintang dan kerusakan jalan, sementara pada saat yang sama memastikan stabilitas bodi yang lebih baik dalam situasi berkendara yang dinamis. Penanganan mobil dapat ditingkatkan lebih lanjut berkat kemudi all-wheel drive opsional. 

Selain itu, sistem suspensi aktif Porsche Active Ride yang inovatif tersedia sebagai opsi untuk model E-Hybrid Panamera baru. Sistem ini melampaui konsep suspensi lainnya dalam semua parameter yang relevan dan menawarkan rentang yang belum pernah terjadi sebelumnya antara kenyamanan berkendara dan dinamika berkendara. Dasarnya adalah peredam kejutan aktif yang baru dikembangkan - juga dengan teknologi dua klep - yang masing-masing terhubung ke pompa hidraulik yang dioperasikan secara elektrik. Hal ini menghasilkan aliran volume dalam peredam sesuai dengan permintaan dan oleh karena itu dapat membangun kekuatan antara bodi dan roda dengan cara yang sangat cepat, sangat tepat dan tepat sasaran, yang menangkal dan hampir sepenuhnya mengimbangi kekuatan yang dihasilkan dari eksitasi jalan. Sistem suspensi udara ruang tunggal yang hemat berat melengkapi teknologi ini.

Pada sektor mesin, Porsche menawarkan total empat powertrain E-Hybrid yang efisien untuk Panamera baru, sebagai jawaban atas tingginya permintaan untuk jenis sistem penggerak ini. Semua varian E-Hybrid mendapat manfaat dari kinerja, jangkauan, dan efisiensi yang lebih baik. Panamera Turbo E-Hybrid sudah siap diluncurkan di pasar. Jantung penggeraknya adalah mesin turbo V8 empat liter yang telah direvisi secara mendasar. Output dari motor listrik yang baru dikembangkan adalah 140 kW (190 PS). Bersama-sama, mereka menciptakan output sistem 500 kW (680 PS). Torsi sistem mencapai 930 Nm yang mengesankan. Porsche mengintegrasikan motor listrik ke dalam rumah transmisi kopling ganda PDK delapan percepatan yang didesain ulang secara komprehensif. Dengan tidak menggunakan housing E-motor yang terpisah, Anda dapat menghemat sekitar lima kilogram. Integrasi unit ke dalam sirkuit oli transmisi juga mengoptimalkan keseimbangan panas dari unit penggerak listrik dan memungkinkan output yang lebih tinggi secara terus menerus dari motor listrik.

Panamera Turbo E-Hybrid mampu melesat hingga 100 km/jam dalam waktu 3,2 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 315 km/jam. Kapasitas baterainya kini mencapai 25,9 kWh. Hal ini memungkinkan jarak tempuh setara hingga 91 kilometer dalam siklus WLTP gabungan atau 83-93 km dalam siklus kota. Pengisi daya AC on-board 11 kW yang baru mempersingkat waktu pengisian daya pada titik pengisian daya yang sesuai menjadi 2 jam 39 menit.

Panamera baru mempertahankan garis-garis karakteristik dan proporsi garis model. Panjangnya 5.052 mm (Executive: 5.202 mm) dan lebar 1.937 mm serta tinggi 1.423 mm (Executive: 1.428 mm). Penampilannya yang telah diubah secara mendasar memberikan sedan sport ini tampilan yang lebih ekspresif dan sporty. Di bagian depan, asupan udara tambahan di atas pelat nomor mengimbangi kebutuhan udara yang meningkat dari sistem penggerak. Garis jendela yang didesain ulang pada tampilan samping memperkuat karakter sedan dari mobil sport empat pintu ini. Tepi luar jendela belakang rata dengan kontur bodi, menciptakan garis-garis yang harmonis di bagian belakang mobil.

Panamera baru akan menjadi bagian integral dari ekosistem digital pengemudi. Untuk masuk dengan Porsche ID pribadi mereka, pelanggan hanya perlu memindai kode QR yang ditampilkan di PCM dengan smartphone mereka. Apple CarPlay® dan Android Auto memungkinkan penghubungan data smartphone dan kendaraan untuk meningkatkan kegunaan. Integrasi fungsi kendaraan dari aplikasi MyPorsche ke dalam Apple CarPlay® memungkinkan pengoperasian fungsi digital yang dioptimalkan dan menciptakan gambaran umum yang lebih jelas. Fungsi-fungsi seperti AC, pijat kursi, dan pencahayaan sekitar dapat dikontrol secara langsung melalui Apple CarPlay® atau dengan voice assistant Siri®.

Porsche juga melengkapi Panamera dengan lampu depan Matrix LED standar. Sistem pencahayaan LED Matrix HD beresolusi tinggi, yang memiliki lebih dari 32.000 piksel per lampu, tersedia sebagai opsi. Sistem ini menawarkan fitur pencahayaan yang sepenuhnya baru, seperti pencerahan lajur khusus. Jangkauan penerangan ini mencapai 600 meter. Porsche telah secara signifikan meningkatkan berbagai sistem bantuan di Panamera baru. Asisten kecepatan aktif standar sekarang berinteraksi dengan pengenalan rambu lalu lintas. Jika sistem ini aktif, Panamera tidak akan secara otomatis melaju lebih cepat dari batas kecepatan yang sesuai. Porsche InnoDrive termasuk cruise control adaptif yang memiliki fitur panduan jalur aktif dan bantuan persimpangan. Bantuan membelok kini juga menjadi bagian dari berbagai fungsi. Hal yang juga baru adalah, saat parkir otomatis, pengemudi tidak lagi harus berada di dalam mobil, meskipun mereka masih memegang kendali atas manuver. Proses parkir dapat dipantau dari smartphone dengan fungsi Remote ParkAssist yang baru.

Porsche memproduksi Panamera baru di pabriknya di Leipzig. Lokasi produksi Saxon sangat erat kaitannya dengan Panamera: dari 2009 hingga 2016, generasi pertama sedan sport empat pintu ini dirakit di sana, sementara produksi lengkapnya dipindahkan ke Leipzig pada 2016 dengan diperkenalkannya generasi kedua. Modifikasi untuk mengakomodasi produksi generasi ketiga Panamera telah diintegrasikan ke dalam pabrik selama beberapa bulan terakhir.


LihatTutupKomentar
close
mayora