Jelang 12.12 Biggest Sale, Zalora Umumkan Nahkoda Baru Mereka

 


Zalora

SJT– ZALORA, destinasi fashion & lifestyle utama di Asia, secara resmi mengumumkan penunjukan Aashish Midha sebagai CEO dan Managing Director baru untuk ZALORA Indonesia, yang menandai sebuah momen penting dalam perjalanan perusahaan menuju inovasi, pertumbuhan strategis, dan komitmen yang tak tergoyahkan terhadap kepuasan pelanggan. 

Dalam acara yang dihadiri oleh perwakilan media dan tim ZALORA, Aashish Midha mengumumkan partisipasi ZALORA dalam perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang merupakan kampanye belanja online tahunan paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia. ZALORA 12.12 Harbolnas Mega Sale berlangsung dari tanggal 12 - 17 Desember 2023 menawarkan produk dengan diskon terbaik hingga 88% untuk koleksi fashion, beauty, lifestyle, luxury, kids, dan home & lifestyle dari berbagai merek ternama seperti H&M, Puma, Adidas, Under Armour, Kate Spade, Valentino, Furla, Michael Kors, dan masih banyak lagi.

Dalam sambutannya, Aashish Midha mengungkapkan kegembiraan dan rasa terima kasihnya atas kesempatan untuk memimpin ZALORA Indonesia memasuki dekade kedua. "Merupakan sebuah kehormatan untuk berdiri di hadapan Anda sebagai CEO dan Managing Director ZALORA Indonesia yang baru. Saya terinspirasi oleh legacy luar biasa yang telah kita bangun bersama, dan saya bersemangat untuk menavigasi pertumbuhan lanskap e-commerce pasca pandemi," ungkap Aasish Midha.

Di bawah kepemimpinan Aashish Midha yang baru, ZALORA bertujuan untuk terus maju dan berinovasi. Brand identity ZALORA yang solid telah dibangun selama lebih dari satu dekade, kini semakin diperkuat dengan memperluas jangkauannya melalui pertumbuhan yang eksponensial dan menguntungkan.

Sebagai alumni Duke University, Fuqua School of Business, dengan gelar Master di bidang Manajemen Kuantitatif serta MBA di bidang Pemasaran dan Operasional dari Indian School of Business, Aashish memperoleh wawasan profesional di bidang kewirausahaan. Sebelum menjabat sebagai CEO ZALORA Indonesia dan Filipina, ia juga telah menjabat sebagai Revenue Director, dan membuktikan kemampuannya dalam menyusun strategi pertumbuhan dan mengukur kesuksesan.

Menyoroti komitmen ZALORA untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, Aashish mengumumkan inisiatif-inisiatif inovatif seperti peluncuran ZALORA VIP, sebuah program loyalitas yang bertujuan untuk memberikan reward dan melibatkan para pelanggan. "Fokus kami adalah pada inovasi, fokus pada pelanggan, dan inisiatif strategis. ZALORA VIP hanyalah awal dari upaya kami untuk mendefinisikan ulang pengalaman e-commerce bagi para pelanggan kami yang berharga," tambah Aashish.

Di bawah kepemimpinan baru ini, Aashish bertujuan untuk memperkuat kehadiran merek dengan menjadi mitra distribusi digital grosir strategis untuk lebih banyak merek fesyen dan gaya hidup di seluruh Asia Tenggara. Dengan mempertimbangkan kepentingan terbaik bagi konsumen dan mitra merek, Aashish akan membawa tonggak sejarah baru bagi ZALORA dengan meningkatkan penawaran layanan platform pada tahun 2024, termasuk Operations as a Service, Marketing as a Service, dan Data as a Service. Melalui layanan Operations as a Service, ZALORA telah meluncurkan One Stock Solution (1SS) dan Fulfillment by ZALORA (FBZ), sebagai solusi pemenuhan yang ditawarkan kepada brand partner strategis untuk meningkatkan efisiensi pengiriman produk dan layanan pelanggan.



Melalui Fulfillment by ZALORA (FBZ), brand dapat memanfaatkan solusi e-commerce end-to-end yang telah disempurnakan oleh ZALORA untuk menikmati proses operasi yang disederhanakan. Dengan FBZ, brand yang berjualan di ZALORA dapat mengandalkan jaringan ahli logistik dan infrastruktur ZALORA yang sudah mapan, namun tetap memiliki kendali atas kampanye dan keputusan pemasaran.



ZALORA juga menawarkan layanan pemenuhan modular multi-channel e-commerce baru melalui One Stock Solution (1SS). 1SS memungkinkan brand untuk menikmati manfaat dari infrastruktur pergudangan dan logistik ZALORA tidak hanya untuk brand store mereka di dalam platform ZALORA, tetapi juga untuk platform online eksternal. Melalui 1SS, pesanan brand partner dari marketplace eksternal dan situs web brand disimpan dan dipenuhi oleh ZALORA - memberikan brand kemudahan dalam menggabungkan manajemen e-commerce mereka melalui operasi dan pemenuhan digital ZALORA secara menyeluruh.



"Kesuksesan ZALORA selama bertahun-tahun selalu bertumpu pada pengalaman pelanggan yang luar biasa - mulai dari fungsionalitas aplikasi, variasi produk, pemasaran, logistik, hingga layanan purna jual. Dengan memperluas layanan B2B kami dengan 1SS dan FBZ, kami juga memungkinkan partner ritel kami untuk memanfaatkan efisiensi jaringan logistik dan fulfillment kami yang kuat untuk merampingkan seluruh operasi e-commerce mereka di ZALORA dan lebih jauh lagi untuk menjamin pengalaman berbelanja yang lancar bagi para pelanggan. Pada akhirnya, yang kami inginkan adalah memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan mitra brand kami," ujar Aashish.

Menjelang akhir tahun 2023, ZALORA Indonesia bersiap-siap untuk mengadakan 12.12 Biggest Sale of the Year yang ikonik. Menjanjikan diskon hingga 88% dan menampilkan partisipasi dari ribuan brand, acara ini siap menjadi momen penting bagi para pembeli di Indonesia, dengan memberikan penawaran yang tidak ada duanya dari para brand partner ternama ZALORA.

ZALORA mengundang para pembeli untuk bergabung dalam perayaan Harbolnas 12.12 yang tak terlupakan selama periode berlangsung, karena selain voucher dan potongan harga hingga 88%, para pelanggan juga dapat menikmati diskon tambahan hingga 12% yang dapat diakumulasikan dari berbagai mitra pembayaran.

Untuk memberikan lebih banyak inspirasi pada 12.12 Harbolnas Mega Sale Festival yang akan datang, ZALORA bekerja sama dengan fashion dan lifestyle enthusiast kenamaan Indonesia, Ayla Dimitri, untuk memberikan bocoran mengenai fashion item favorit yang telah Ia dikurasi dari sale 12.12 dalam acara ZALORA Fashion Talks. 

Segmen ini mengulas upaya ZALORA selama beberapa tahun terakhir untuk meningkatkan penawaran mereka kepada para penggemar mode di Asia, termasuk komitmen ZALORA untuk berekspansi ke berbagai kategori, untuk memudahkan para pembeli dalam menemukan penawaran terbaik untuk produk-produk otentik di ZALORA. Hal yang menarik dari wawasan konsumen yang dibagikan adalah pertumbuhan kategori Luxury yang terus berlanjut, yang membuktikan bahwa kawasan ini siap untuk memimpin pemulihan ritel global untuk beberapa tahun ke depan.

Tren ritel yang menjanjikan ini juga mendorong ekspansi omnichannel ZALORA yang dimulai dengan kampanye Lebaran online-to-offline yang menarik, berkolaborasi dengan para desainer yang paling diminati di Indonesia. Dengan berbagai perkembangan menarik yang akan terjadi di tahun 2024 dan seterusnya, ZALORA terus mendisrupsi ekosistem digital dengan inovasi dan perluasan layanan untuk pelanggan dan mitra ritel, serta terus mendefinisikan ulang lanskap e-commerce Indonesia di bawah kepemimpinan Aashish Midha. ZALORA Indonesia mengundang semua orang untuk bergabung dan menikmati perkembangan dan acara menarik yang akan berlangsung seiring dengan perusahaan, di bawah kepemimpinan Aashish Midha, yang terus mengubah lanskap e-commerce Indonesia.



LihatTutupKomentar