iklan jual beli mobil

Menggunakan Seabank, Kezia Lebih Mudah Mengatur Keuangannya Sendiri

Seabank

 SJT-  Aktris Kezia Aletheia baru-baru ini mengunggah konten di media sosial tentang kisah transformasi digitalnya. Dihubungi melalui wawancara terpisah, Kezia mengaku mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan setelah melakukan transformasi digital seperti pada layanan perbankan. “Aku seneng banget jadi nasabah bank digital. Produk layanannya sama saja kayak bank lain, tapi di bank dengan layanan digital kita bisa akses kapan aja dan dimana aja. Udah gitu banyak gratisan, mulai dari gratis biaya admin sampe gratis ongkir pas belanja” ungkap Kezia ketika dalam wawancara

Awalnya Kezia terdaftar sebagai nasabah bank konvensional, tapi belakangan Ia rajin mencari informasi tentang bank dengan layanan digital di Indonesia. Kezia pun akhirnya percaya dan merasa aman setelah mengetahui bank layanan digital di Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta peserta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). “Setelah tahu bank digital juga diawasi OJK aku mulai ngerasa yakin dan aman. Aku akhirnya daftar menjadi nasabah SeaBank Indonesia. Prosesnya cepet banget cuman 3 menit, dan cuman lewat handphone gitu, jadi gak perlu datang ke kantor cabang seperti bank lain” tambah Kezia.

Kezia semakin tertarik menjadi nasabah SeaBank karena penawaran bunga tabungan yang lebih besar ketimbang bank konvensional lain, terlebih di SeaBank pencairan bunga dilakukan setiap hari. Kezia pun semakin merasakan untung karena uang yang ia taruh di bank akan tetap mendatangkan bunga meski nominalnya berubah karena sudah digunakan sebagian. “Bunga cair setiap hari buat aku tuh menarik banget. Jadi walaupun mungkin nominal tabungannya berubah karena kita pake untuk transfer atau bayar QRIS, tapi tetap bisa berbunga setiap hari. Aku tuh ngerasa uang kita bener-bener dihargai di SeaBank” Jelas Kezia.

Kezia kini juga bisa melakukan berbagai aktivitas hanya melalui aplikasi dari handphone sejak menjadi nasabah bank dengan layanan digital. Mulai dari transfer ke bank lain gratis biaya admin sampe 100 kali, top up e-wallet gratis 100 kali tanpa biaya admin, hingga membayar berbagai transaksi dengan fitur QRIS SeaBank bisa ia lakukan dari satu aplikasi SeaBank. Kemudahan lain yang Kezia rasakan adalah adanya akses untuk berinvestasi langsung dari dalam aplikasi. Di aplikasi bank digital, ia dapat memilih besaran bunga yang diinginkan berdasarkan jangka waktu deposito sesuai kebutuhannya. Di SeaBank contohnya, Kezia bisa memilih deposito dengan jangka waktu 6 bulan dan besaran bunga hingga 6 persen per tahun. “Perbedaan lain yang mencolok ketika aku melakukan transformasi digital di layanan keuangan adalah semuanya jadi mudah ya. Mudah buat transfer, mudah bayar tagihan, mudah investasi, sampai bayar ini itu pake QRIS semuanya all in one dari satu aplikasi SeaBank. Pokoknya untung banget!” Tambah Kezia.

Kezia juga mengaku sering berbelanja berbagai kebutuhan di e-commerce, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga makanan dan minuman melalui platform belanja online seperti Shopee. Intensitas belanja yang cukup sering tak lantas membuatnya pusing, ia berbagi tips bagaimana cara belanja dengan hemat di e-commerce

“Aku spill ni rahasia belanja hemat di e-commerce versi aku ya. Caranya make promo gratis ongkir dan diskon yang sering aku dapet sejak jadi nasabah SeaBank. Misalnya aku belanja di Shopee, aku wajib bayar pakai SeaBank karena selalu gratis ongkir dan sering dapet diskon tambahan, makanya total belanjaan aku jadi lebih murah.” ungkap Kezia.

Kezia menilai munculnya bank-bank dengan layanan digital saat ini mampu memberikan kemudahan bagi nasabah, namun aspek keamanan dari bank tersebut tetap harus diperhatikan masyarakat.. Ia mengajak untuk selalu mencari informasi terkait bank yang ingin dituju sebelum memutuskan untuk membuka rekening atau menggunakan produk dan layanannya. “Saran aku, cari bank-bank dengan layanan digital yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, terus juga sudah menjadi peserta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) supaya kita juga tenang contohnya seperti SeaBank Indonesia” jelas Kezia menutup wawancara.


LihatTutupKomentar