iklan jual beli mobil

Buat Pecinta Film Italia, Festival Film Italia Hadir Di Dua Kota

IIdC


SJT - Bagi kalian pecinta film Italia, kalian bisa nonton 5 film yang dikurasi oleh Venice International Film Festival di Italian Film Festival 2024: Venice in Jakarta. Gelaran yang diselenggarakan dari tanggal 24 - 28 April 2024 ini bisa diikuti secara gratis di Jakarta (CGV Grand Indonesia & Istituto Italiano di Cultura) dan Bandung (Pusat Kebudayaan Prancis / IFI Bandung).

“Italian Film Festival 2024: Venice in Jakarta merupakan bentuk perayaan hubungan kebudayaan Italia dan Indonesia. Melalui acara ini, masyarakat Indonesia dapat kesempatan istimewa untuk menjelajahi kebudayaan dan keseharian masyarakat Italia melalui kacamata sinematik. Harapannya, festival ini juga bisa menjadi ajang pertukaran budaya melalui seni” kata Maria Battaglia, Festival Direktur Italian Film Festival dan direktur Istituto Italiano di Cultura Jakarta di seremoni pembukaan festival di CGV Grand Indonesia, Jakarta.

Comandante, film aksi drama yang terinspirasi dari kisah nyata, resmi membuka festival tahun ini. Disutradarai oleh Edoardo de Angelis dan diperankan oleh aktor fenomenal di Italia, Pierfrancesco Favino, film ini menyajikan kisah seru pergulatan batin kapten kapal perang dalam menentukan pilhan: hidup atau mati. Sebelumnya, film ini telah tayang di Venice International Film Festival 2023 dan berhasil membawa pulang piala kategori Desain Set Terbaik. Serta, film ini dapat nominasi tertinggi di Venice International Film Festival yaitu Golden Lion untuk kategori Film Terbaik.

“Kolaborasi kreatif antara Italia dan Indonesia dalam hal produksi film berkembang pesat. Beberapa tahun terakhir, film Indonesia telah terpilih di Venice International Film Festival dan menunjukkan progres di pasar internasional. Kolaborasi antara Italian Film Festival dan Venice International Film Festival bisa membuka kesempatan untuk industri film Indonesia dalam ko-produksi dan distribusi film bersama. Sebagai alumni Itali, saya bangga bisa jadi bagian dari perkembangan ini dan optimis akan kolaborasi bersama tanpa batas,” kata Asmara Abigail, pemeran utama film Stone Turtle yang mendapatkan nominasi Best Actress di Locarno Film Festival 2022. Italian Film Festival 2024: Venice in Jakarta juga hadir di Bandung mulai tanggal 26 April di Pusat Kebudayaan Prancis (IFI) Bandung. Berikut adalah jadwal pemutarannya:


Rabu, 24 April 2024

Comandante (19.00 WIB, CGV Grand Indonesia)

Kamis, 25 April 2024

Comandante (19.30 WIB, Istituto Italiano di Cultura Jakarta)

Jumat, 26 April 2024

L’Ordine del Tempo / The Order of Time (17.00 WIB, Istituto Italiano di Cultura Jakarta)

Adagio (19.30 WIB, Istituto Italiano di Cultura Jakarta)

Comandante (19.00 WIB, IFI Bandung)

Sabtu, 27 April 2024

Enea (14.30 WIB, Istituto Italiano di Cultura Jakarta)

L’Ordine del Tempo / The Order of Time (16.00 WIB, IFI Bandung)

Comandante (17.00 WIB, Istituto Italiano di Cultura Jakarta)

Adagio (19.00 WIB, IFI Bandung)

L’Ordine del Tempo / The Order of Time (19.30 WIB, Istituto Italiano di Cultura Jakarta)

Minggu, 28 April 2024

Adagio (12.00 WIB, Istituto Italiano di Cultura Jakarta)

Enea (14.30 WIB, Istituto Italiano di Cultura Jakarta)

Enea (16.30 WIB, IFI Bandung)

Bellissima / Beautiful (17.00 WIB, CGV Grand Indonesia)

Bellissima / Beautiful (19.00 WIB, IFI Bandung)

Tiket menonton Italian Film Festival 2024: Venice in Jakarta dapat diperoleh secara langsung di lokasi festival satu jam sebelum film diputar. Pastikan untuk mengecek kapasitas kursi di lokasi pemutaran sebelum menyaksikan film dan datang tepat waktu. Katalog dan jadwal film Italian Film Festival 2024: Venice In Jakarta dapat diperoleh di iicjakarta.esteri.it serta di akun resmi Institut Kebudayaan Italia di Instagram, Twitter, Facebook, dan Youtube @iicjakarta.


LihatTutupKomentar