Motocross Grand Prix Indonesia 2023 Bakal Digelar di NTB, PLN Siap Jamin Listrik Tanpa Kedip

  • PLN tengah bersiap mendukung Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia 2023 di NTB dengan menjamin ketersediaan pasokan listrik yang andal selama acara.

Mataram, Suarajatim.com - Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia 2023 akan digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kompetisi balap motor bergengsi dunia tersebut rencananya akan digelar dalam dua seri, yakni pada 23-25 Juni 2023 di Sirkuit MXGP Samota Sumbawa dan 1-2 Juli 2023 di Sirkuit MXGP Lombok. 


Demi mendukung perhelatan tersebut, PT PLN (Persero) menyiapkan listrik andal tanpa kedip atau zero down time. General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo, memastikan pasokan listrik stabil terutama di area lintasan dan lokasi pendukung lainnya.


"Kami siap menyukseskan gelaran MXGP dengan listrik berkualitas tanpa kedip. Kesuksesan MXGP ini akan menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, kami berkomitmen menyediakan listrik yang optimal dan andal,” kata Sudjarwo.


Menurut Sudjarwo, PLN telah melakukan langkah-langkah strategis seperti melakukan pemeliharaan rutin, serta peningkatan infrastruktur guna mengatasi potensi gangguan listrik yang dapat menghambat jalannya event MXGP. Selain itu, dilakukan juga penguatan sistem jaringan listrik, pemeliharaan Gardu Hubung (GH), dan memastikan material pendukung telah terpasang dengan benar.


"Menjelang pelaksanaan yang kurang dari dua bulan ini, kami telah melakukan berbagai pekerjaan untuk menunjang optimalisasi ketersediaan pasokan listrik," ujar Sudjarwo.


PLN juga bersinergi dengan berbagai pihak, mulai dari event organizer, keamanan, serta pemerintah daerah. Tim teknis yang ditugaskan juga dipastikan telah terlatih dan berpengalaman dalam menangani semua aspek kelistrikan.


Meski waktu persiapannya terbilang singkat, Sudjarwo mengaku optimis mampu menghadirkan pasokan listrik yang andal selama gelaran berlangsung.


“Dengan pengalaman kami memberikan dukungan listrik di event MXGP tahun sebelumnya, PLN siap untuk menyukseskan event MXGP seri ke-2 di Provinsi NTB ini. Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat, agar PLN mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk Nusa Tenggara Barat,” tutup Sudjarwo.

LihatTutupKomentar