iklan jual beli mobil

Zurich Syariah Bantu Perjalanan Haji 2023 Dengan Asuransi Perjalanan Syariah

 

Zurich


SJT- Pada tahun 2022, paket asuransi perjalanan Haji dan Umrah dari PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya dengan pertumbuhan mencapai 20,9% dan kontribusi terhadap pendapatan premi bruto (Gross Written Premium) meningkat sebesar 31,6%. Lonjakan ini juga didorong oleh kenaikan jumlah jemaah haji dari Indonesia pada tahun 2022. Hal ini disebabkan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah membuka izin untuk penyelenggaraan ibadah Haji setelah pandemi Covid-19.

Di tahun ini, penyelenggaraan ibadah haji dan umrah kembali meningkat. Mendukung hal tersebut, Zurich Syariah menghadirkan paket baru Asuransi Perjalanan Syariah Zurich dengan tarif kontribusi terjangkau mulai dari Rp25.000 per minggu. Paket yang telah memenuhi persyaratan Kementerian Agama ini memberikan perlindungan biaya pengobatan hingga Rp100 juta, dan tersedia untuk segmen nasabah yang lebih luas, mulai dari usia 1 tahun hingga 120 tahun.

Hilman Simanjuntak, Presiden Direktur Zurich Syariah, mengatakan, “Kami percaya bahwa perlindungan asuransi harus sesuai dengan kebutuhan nasabah dan terjangkau bagi semua orang. Melihat banyaknya jemaah Haji dan Umrah dari Indonesia yang berusia lanjut, kami optimis paket asuransi haji dan umrah dengan cakupan rentang usia yang lebih panjang serta biaya kontribusi yang terjangkau ini dapat diterima secara positif oleh masyarakat. Kami berharap nasabah dapat fokus beribadah secara tenang dengan perlindungan dari Zurich Syariah.”

Dengan memilih Zurich Syariah Travel Insurance Paket Haji dan Umrah, perlindungan asuransi dapat dimiliki oleh nasabah untuk perjalanan Haji dan Umrah sejak keberangkatan hingga kembali ke tanah air dengan jangka waktu hingga 60 (enam puluh) hari perjalanan. Perlindungan Zurich Syariah Travel Insurance Paket Haji dan Umrah mencakup masalah umum, seperti keterlambatan penerbangan atau bagasi, serta kebutuhan khusus jemaah, seperti perlindungan barang-barang pribadi untuk paket air zam-zam dan akses ke direktori perjalanan halal.

Terdapat manfaat lain bagi nasabah yang meliputi pembayaran biaya pengobatan untuk penyakit yang sudah ada sebelumnya dalam nilai tertentu dan pilihan perluasan manfaat untuk risiko Covid-19. Terlebih lagi, tarif kontribusi yang dapat dipilih nasabah mulai dari Rp25.000 (dua puluh lima ribu rupiah) per minggu dan dapat memberikan manfaat asuransi hingga Rp100.000.000 (seratus juta rupiah).

“Pada tahun ini, kami akan semakin memperkuat pengembangan pasar syariah di Indonesia. Secara bersamaan, Zurich Syariah juga terus melakukan edukasi pasar akan nilai-nilai dan prinsip asuransi syariah. Kami berterima kasih atas kepercayaan nasabah di musim haji tahun 2023 ini dimana 63% jemaah haji Indonesia telah menggunakan asuransi perjalanan Zurich Syariah.” tutup Hilman.

Zurich Syariah Travel Insurance secara umum dapat memberikan perlindungan yang luas untuk perjalanan internasional maupun domestik dengan pilihan paket yang fleksibel sesuai kebutuhan nasabah. Selain Paket Haji dan Umrah, terdapat paket-paket asuransi lain dari Zurich Syariah Travel Insurance yang dapat diakses secara online melalui platform travellin.co.id. Zurich Syariah adalah perusahaan asuransi yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).



LihatTutupKomentar