mie lurus

Pertamina Investor Day: Siap Bertransisi Menuju Energi Hijau Bersama Para Mitra

Pertamina

 

SJT- Pertamina didukung oleh Bank DBS Indonesia menghadirkan sesi Business Matching dalam Pertamina Investor Day 2023, bertempat di Ballroom Grha Pertamina, Jakarta. Pertamina Investor Day merupakan bukti komitmen Pertamina dalam mengimplementasikan asas transparansi, akuntabilitas, dan tanggung jawab perusahaan agar dapat memberikan informasi-informasi terkini dan strategis kepada para pemegang saham, investor, mitra bisnis, dan pemangku kepentingan lainnya. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 200 peserta, termasuk diantaranya para investor, business partners, dan mitra perbankan dari Pertamina Group. Melalui aktivitas ini, Pertamina menyampaikan performa bisnis, pencapaian, dan strategi kedepannya guna bertransisi menuju energi hijau.


Pertamina Investor Day 2023 menghadirkan sesi Business Matching sebagai wadah diskusi antara Pertamina, calon investor, dan business partners, baik dari dalam maupun luar negeri, yang didukung oleh Bank DBS Indonesia sebagai lead coordinator bersama dengan Citibank dan Mandiri Sekuritas. Bersama dengan ketiga investment banks, Pertamina mengundang para calon investor dan business partners agar lebih memahami proyek-proyek strategis Pertamina, juga untuk membuka pintu kolaborasi kedepannya. Sebagai lead coordinator, Bank DBS Indonesia berperan aktif dalam memberikan masukan atas beberapa proyek strategis Pertamina Group sebagai industry specialist maupun dari sisi perbankan. Bank DBS Indonesia telah menjalin hubungan yang baik dengan Pertamina selama lebih dari 12 tahun dan senantiasa memberikan dukungan pada Pertamina Group dari waktu ke waktu. Beberapa diantaranya melalui trade loan, modal kerja, treasury, pinjaman sindikasi, hingga pembiayaan proyek di level Pertamina holding dan subholding.


Pada kesempatan ini, Executive Director Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia Heru Hatman mengatakan, “Sebuah kehormatan bagi Bank DBS Indonesia dapat berperan dan membantu Pertamina sebagai lead coordinator di sesi Business Matching yang dirancang untuk menampilkan berbagai proyek inovatif berbasis energy transition dari berbagai subholding Pertamina kepada calon investor dan business partners. Sebagai purpose-driven bank, Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk menjadi ‘The Best Bank for the Better World’ dan kami melihat acara ini sejalan dengan komitmen tersebut. Kami harap ini adalah langkah awal yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.”


Kerja sama dengan Pertamina merupakan salah satu strategi Bank DBS Indonesia dalam melakukan dekarbonisasi sektor industri. Secara umum, Bank DBS Indonesia mendorong transition financing di mana pada tahun 2022 Bank DBS Indonesia telah menyalurkan pendanaan sebesar Rp2 triliun untuk membantu sejumlah korporasi dalam bertransisi hijau.

LihatTutupKomentar
close
mayora