-->
close
harga batu koral

Klinik Spa Kecantikan Tutup, Salsa Cosmetic Tak Ada PHK. Malah Sumbang Sanitasi

Dua bersaudara, Alfin Vado Fransen dan Alvito Verick Fransen, bos Salsa Beauty Centre Surabaya menyumbang 10.000 tisu steril medis dan 1.000 hand sanitizer ke Pemkot Surabaya, diterima oleh Risma Walikota Surabaya (21/4).

Surabaya, Suarajatim.com - Enam puluh karyawan Salsa Beauty Centre Surabaya selamat dari gelombang PHK akibat pandemi COVID-19 yang melanda seluruh negeri. Padahal klinik kecantikan dan spa yang terletak di Jalan Bronggalan 12 Surabaya ini diharuskan tutup operasi untuk memutus rantai persebaran virus corona.


Mengatasi hal itu, Salsa Beauty Centre yang juga membuat sendiri produk kecantikannya melalui brand Salsa Cosmetic ini melakukan terobosan dengan meluncurkan produk medis yang kebutuhannya sangat tinggi yaitu bidang sanitasi. Tisu steril dan hand sanitizer.

Baca: Mie Bola Mas Gandeng Pemkot Pasuruan Bagikan 4000 Hand Sanitizer Gratis

"Berbeda dengan anggapan orang kalau tisu ini sama dengan tisu air galon. Tisu steril Salsa Cosmetic mempunyai kandungan yang lebih ampuh untuk membunuh virus dan bakteri. Bisa untuk mengelap tangan atau benda-benda yang sering dipegang seperti handphone, handle pintu dan sebagainya. Praktis dan harganya sangat terjangkau," kata Alvito Verick Fransen Direktur PT. Alfa Viktori Familia (Salsa Cosmetics).
Salsa Beauty Centre di Jalan Bronggalan 12 Surabaya

Sukses di pasaran, Salsa Cosmetic turut peduli terhadap penanggulangan COVID-19 dengan memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya berupa 10.000 tisu steril dan 1.000 hand sanitizer yang diterima langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Alfin Vado Fransen selaku Direktur Utama, mengakui bahwa akibat pandemi COVID-19 ini membuat kinerja dan keuangan perusahaannya terguncang. Namun hal tersebut bukan alasan untuk tidak berkontribusi terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak wabah secara sosial ekonomi dan medis.
salsa cosmetics
Rangkaian produk sanitasi Salsa Cosmetics

"Awal mulanya kami melihat produk sanitasi mengalami kelangkaan di pasar dan harganya sangat tinggi. Dari situ kami ingin membantu masyarakat dengan produk sanitasi dengan harga terjangkau. Akhirnya semua karyawan kami perbantukan untuk proses produksi tisu dan sanitizer. Tak hanya itu, Salsa Cosmetics juga menyerap warga sekitar untuk menjadi tenaga kerja," ugkap Alfin.

Untuk meningkatkan nilai sosial dan ekonomi, Alfin juga mendorong warga sekitar Salsa Beauty Center untuk turut menjual produk sanitasi Salsa Cosmetics.

Sementara itu Tri Rismaharini menyambut baik kedatangan Salsa Cosmetic dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian terhadap pandemi COVID-19 yang melanda negara ini.

Baca: Bantuan Wabah COVID-19, Penerbit Erlangga Donasikan Rp20 Juta Lewat Dinas Pendidikan Lamongan dan Gresik


"Kami akan salurkan bantuan kesemua tempat yang membutuhkan. Baik itu Rumah Sakit maupun kawasan yang memerlukan Hand Sanitizer,  di mana masyarakatnya tidak mampu membeli, " janji Risma.
Bantuan Salsa Cosmetics untuk Pemkot Surabaya

Ditempat yang sama, Alfin menambahkan, tujuan Salsa Cosmetic memberikan bantuan  agar pandemi ini segera hilang dari bumi pertiwi.

"Sumbangan kami memang tidak seberapa jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia. Namun kami yakin bantuan kami dapat memberikan dampak yang positif. Kami berharap semua elemen masyarakat, baik dari sisi pengusaha maupun yang lainnya jika ikut serta dalam tindakan nyata, dengan bersama pasti bisa melewati pandemi ini dengan baik," pungkasnya.
LihatTutupKomentar