mie lurus

Disnaker Sidoarjo Gelar Bursa Kerja di SMK YPM 4 Taman, 400 Lowongan Tersedia

  • Disnaker Sidoarjo mengadakan Bursa Kerja Khusus (BKK) dan Penyuluhan Bimbingan Jabatan (PBJ) di SMK YPM 4 Taman pada Rabu (9/11/2022). Tak kurang dari 13 perusahaan dengan total 400 lowongan pekerjaan tersedia. Sebanyak 70 orang peserta yang terdiri dari siswa, alumni, dan penduduk sekitar hadir untuk mencari pekerjaan.

Sidoarjo, Suarajatim.com - Ahmad Muhdlor, Bupati Sidoarjo, membuka acara Program Bursa Kerja Khusus (BKK) dan Penyuluhan Bimbingan Jabatan (PBJ) yang digagas oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo, di SMK YPM 4 Taman, Rabu (9/11/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk menjembatani antara pencari kerja dan perusahaan, sehingga terjadi simbiosis mutualisme yang dapat menurunkan angka pengangguran di Sidoarjo. Banyaknya perusahaan dan lowongan kerja yang turut serta dalam acara ini membuat peserta membeludak.


“BKK ini sangat bagus untuk membangun networking antara sekolah dengan perusahaan. Semoga SMK YPM 4 Taman dapat meningkatkan kompetensi SDM-nya. Bukan hanya soal skill tapi juga daya juangnya. Jangan sampai kalah dengan pencari kerja dari luar Sidoarjo,” ungkap Gus Muhdlor, sapaan akrab Ahmad Muhdlor.


Lebih lanjut Gus Muhdlor mengatakan, jika SMK se-Sidoarjo mengembangkan networking dengan perusahaan, serta memperbaiki data alumni dengan pemetaan dan advokasi maka penyerapan pekerja lulusan SMK di Sidoarjo akan lebih optimal.


Kepala SMK YPM 4 Taman, Muhammad Ismunib, menuturkan bahwa dalam BKK dan PBJ kali ini tak kurang dari 13 perusahaan ikut serta, dengan total 400 lowongan pekerjaan. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh para siswa saja, tapi juga alumni hingga penduduk sekitar yang ingin mencari kerja. Salah satunya Rohman, alumni SMA Muhamadiyah Taman yang mengaku terbantu dengan acara ini.


“Acaranya bagus dan cukup membantu, banyak perusahaan dan lowongan kerja yang disediakan. Informasi yang didapat juga jelas. Proses mencari pekerjaan jadi lebih mudah,” kata Rohman.

LihatTutupKomentar
close
mayora