Jamin Keandalan Listrik Madiun dan Ponorogo, PLN Tingkatkan Kapasitas Tegangan IBT I GI Dolopo

  • PLN meningkatkan kapasitas tegangan listrik dari 10 MVA menjadi 30 MVA pada IBT I GI Dolopo demi mendukung aktivitas masyarakat di Madiun dan Ponorogo.

Madiun, Suarajatim.com - PLN selalu melakukan perbaikan-perbaikan dalam meningkatkan keandalan listrik demi memenuhi kebutuhan seluruh pelanggannya. Salah satu upaya yang dilakukan oleh PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun yaitu dengan melakukan Uprating Trafo pada Interbus Trafo (IBT) I GI Dolopo.


Uprating trafo berarti meningkatkan kapasitas trafo agar kualitas tegangan listrik yang didapatkan oleh pelanggan lebih optimal. Upaya ini terus dilakukan mengingat kebutuhan energi listrik di Madiun serta Ponorogo terus berkembang.

“Tujuan peningkatan kapasitas penyaluran ini adalah untuk menunjang fleksibilitas operasi dan peningkatan pelayanan PLN ke pelanggan khususnya di Madiun dan Ponorogo yang kebutuhan listriknya terus meningkat. Kami tingkatkan dari 10 MVA menjadi 30 MVA pada IBT I GI Dolopo," ungkap General Manager PLN UIT JBM Didik F. Dakhlan.


Berdasarkan keterangan dari Didik, pekerjaan yang melibatkan 15 personel tersebut memakan waktu tiga hari tanpa menyebabkan pemadaman listrik di sisi pelanggan. 


“Walaupun cuaca kurang bersahabat ketika pekerjaan berlangsung, namun semangat tim kami tidak surut untuk terus memberikan yang terbaik. Kami konsisten dalam meningkatkan pelayanan serta mendukung kegiatan perekonomian masyarakat melalui listrik yang andal," lanjut Didik.


“Ini merupakan salah satu bukti bahwa kami mendukung seluruh pelaku bisnis di Madiun dan juga Ponorogo dengan memberikan kualitas listrik yang aman serta andal. Perbaikan dari sisi Tegangan Tinggi ini terus kami lakukan pada material transmisi utama (MTU) lainnya yang sudah tidak optimal dan butuh peningkatan”, terang Manager UPT Madiun, Nur Fajar Fardiansyah Umar.

LihatTutupKomentar