mie lurus

Melalui #SebarBerkahSobatJOS, Pengemudi Shoppe Lakukan Kegiatan Kemanusiaan

 

Shoppe

SJT- Bulan Ramadan adalah bulan suci yang penuh berkah dan selalu identik dengan semangat berbagi kebaikan kepada sesama. Di sepanjang bulan Ramadan 2023 ini, ShopeeFood bersama dengan Mitra Pengemudi Shopee di seluruh Indonesia mengadakan serangkaian kegiatan sosial untuk menyebarkan berkah Ramadan, bertajuk #SebarBerkahSobatJOS. 

Selama lebih dari satu bulan, ribuan Mitra Pengemudi Shopee atau yang dikenal sebagai Sobat Jaket Oren Shopee (JOS) mengikuti rangkaian Ramadan seperti membersihkan Mushola dan Masjid (Sebar Berkah Kebersihan), bagi-bagi takjil (Sebar Berkah Takjil), mengikuti kajian Ramadan dan buka bersama (Sebar Ilmu SobatJOS), hingga berbagi donasi dalam program “ShopeeFood Bantu Dhuafa dan Yatim”.  “Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukSemua, serangkaian kegiatan Ramadan #SebarBerkahSobatJOS adalah salah satu upaya yang kami lakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Mitra Pengemudi Shopee dan ShopeeFood. Lebih dari itu, kegiatan sosial ini diharapkan dapat turut memberikan dampak sosial dan keberkahan bagi masyarakat sekitar. Kami sangat berterima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari para Mitra Pengemudi Shopee di seluruh Indonesia dalam mengikuti serangkaian kegiatan Ramadan #SebarBerkahSobatJOS yang kami inisiasi,” ungkap Regita Van Empel, Marketing Manager ShopeeFood Indonesia. 

Rangkaian kegiatan #SebarBerkahSobatJOS dimulai sejak 15 Maret 2023, dengan membersihkan ratusan Mushola dan Masjid yang tersebar di lebih dari 20 kota. Ratusan Mitra Pengemudi Shopee bergotong royong melakukan aksi membersihkan Mushola dan Masjid guna memberikan kenyamanan kepada para jamaah saat beribadah.  Mitra Pengemudi Shopee yang ada di seluruh Indonesia juga turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada para pengguna jalan menjelang jam berbuka puasa. Meskipun tengah menjalani ibadah puasa, para Sobat JOS tetap bersemangat berbagi takjil dan berkah Ramadan dalam program Sebar Berkah Takjil.

Rangkaian kegiatan Ramadan tersebut ditutup dengan kegiatan kajian Ramadan dan buka bersama akbar Mitra Pengemudi Shopee di seluruh Indonesia, melalui acara Sebar Ilmu Sobat JOS pada tanggal 12 April 2023. Acara Sebar Ilmu Sobat JOS ini diadakan secara offline di kantor Shopee, ShopeeFood Driver Center di beberapa kota dan online di Facebook Group Komunitas Sobat JOS Indonesia. Selama acara berlangsung, Mitra Pengemudi Shopee dapat mengikuti Kajian Ramadan bertema Mengejar Keberkahan Rezeki yang dibawakan oleh Ustad Ahmad Homsani serta sesi Dialog bersama Ustad dan Edwin Bejo, figur publik yang turut hadir. Lebih dari itu, Mitra Pengemudi juga berkesempatan memenangkan beragam hadiah menarik dari ShopeeFood di sesi kuis berhadiah. Beberapa mitra strategis ShopeeFood seperti Telkomsel, PT Tugu Insurance dan Volta juga turut membantu menyukseskan kelancaran acara Sebar Ilmu Sobat JOS.

“Acara hari ini seru banget. Selain dapat ilmu, kita juga bisa dapat pahala silaturahmi dan juga doorprize. Harapan saya semoga ke depannya selalu ada acara bukber rutin seperti ini setiap tahun. Kita bisa menjalani silaturahmi dan semakin dekat dengan mitra driver se-nusantara dan juga manajemen ShopeeFood,“ ujar Nuzula Sylvia, perwakilan Mitra Pengemudi Shopee yang turut hadir di acara Sebar Ilmu Sobat JOS. 

Lebih dari itu, di sepanjang bulan suci Ramadan 1444 H, ShopeeFood juga mengadakan program donasi ShopeeFood Bantu Dhuafa dan Yatim. Program donasi ini diinisiasi sebagai wadah perpanjangan tangan dari ShopeeFood, Mitra Pengemudi Shopee, dan masyarakat untuk menyalurkan bantuan bagi kaum Dhuafa dan Yatim. Berlangsung hingga 30 April 2023, masyarakat yang ingin turut berpartisipasi memberikan donasi dapat mengakses menu donasi di aplikasi Shopee dan pilih program ShopeeFood Bantu Dhuafa dan Yatim. Setiap donasi yang terkumpul diharapkan dapat membawa kebahagiaan bagi para penerima di bulan penuh berkah ini. 



LihatTutupKomentar
close
mayora