iklan jual beli mobil

Peugeot 9X8 Hypercar Punya Wajah Baru, Bakal Tampil di Le Mans

  • Peugeot pamerkan wajah baru Peugeot 9X8 Hypercar di Milan Design Week. Hasil kolaborasi dengan seorang seniman asal Spanyol tersebut, dijadwalkan bakal tampil di Sirkui Le Mans Prancis mengikuti jejak pendahulunya, Peugeot 905 dan 908.

Jakarta, Suarajatim.com - Peugeot 9X8 Hypercar hadir dengan desain grafis baru hasil kolaborasi dengan seniman J. Demsky. Super car tersebut muncul untuk pertama kalinya di acara press converence Milan Design Week.


Menggabungkan seni dan teknologi imersif, Peugeot 9X8 Hypercar menyambut pengunjung dengan corak baru yang futuristik dan nyentrik.


Peluncuran Peugeot 9X8 Hypercar tersebut juga dihadiri oleh Matthias Hossann selaku Peugeot Design Director, Phil York selaku Peugeot Marketing and Communication Director, dan Gustavo Menezes sebagai Peugeot Total Energies Team Driver.


J. Demsky menuturkan bahwa ia merasa tak hanya sekedar mendesain Peugeot 9X8 Hypercar tersebut, namun lebih jauh ia menyisipkan pesan yang kuat. Semua kelebihan dalam penampilan, efisiensi, dan teknologi didefinisikan dalam satu desain Art Car.

J. Demsky sendiri merupakan seorang seniman asal Spanyol. Ia telah menciptakan desain grafis untuk setelan dan helm pengemudi.


Tujuan Peugeot menggaet seniman eklektik tersebut adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa "Dunia lebih baik dengan gaya".


Desain terbaru dari Peugeot 9X8 Hypercar akan ambil bagian dalam Circuit 24 Hours of Le Mans, Prancis, sekaligus merayakan hari jadinya yang ke-100 tahun. 


Peugeot 9X8 dinilai akan mengikuti jejak kesuksesan pendahulunya, seperti 905 (pemenang Le Mans pada tahun 1992 dan 1993) dan 908 (2009). Hypercar berpenggerak 4 roda tersebut akan membawa produk hybrid Peugeot ke level tertinggi motorsport dunia.


Diketahui, tim TotalEnergi Peugeot telah memasuki dua 9X8 di FIA World Endurance Championship (WEC) sejak Juli 2022. Tahun 2023 ini menjadi musim penuh pertamanya.

LihatTutupKomentar