iklan jual beli mobil

Jelang 8.8: Shoppe Berikan Tips Memilih Foundation Yang Benar

 

Shoppe



SJT - Selayaknya memegang peranan untuk hasil makeup yang on point seharian, penggunaan foundation yang tepat menjadi salah satu tahapan penting. Apa itu foundation? Sesuai dengan namanya, foundation sendiri adalah pondasi atau proses awal yang digunakan pada riasan wajah. Sebagai dasar make up, fungsinya pun dapat menciptakan wajah tampak lebih mulus, cerah, meratakan warna kulit, hingga menciptakan kesan flawless. Maka dari itu, pemakaian foundation tidak bisa dianggap sepele dan dilakukan dengan sembarangan begitu saja. Selain memilih formula yang tepat, menentukan warna hingga teknik dalam mengaplikasikannya juga menjadi aspek penting yang akan mempengaruhi hasil akhir riasan. Kali ini dalam kemeriahan rangkaian kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival, Shopee bersama Marlene Hariman, Make Up Artist (MUA) yang telah berkarir lebih dari 16 tahun dengan sederet karyanya yang telah merias banyak pesohor tanah air, akan berbagi rahasia tips makeup hingga teknik pengaplikasian foundation yang tepat untuk hasil makeup yang optimal.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengatakan “Melihat tren makeup yang kian berkembang, tentunya kami sebagai platform e-commerce selalu ingin menjadi wadah dan solusi bagi para pengguna dalam memenuhi berbagai kebutuhannya khususnya dalam produk kecantikan. Dengan kemajuan teknologi, kini banyak brand dan pelaku usaha lokal yang berinovasi dan menghadirkan ragam pilihan produk makeup dengan kualitas yang bersaing.Salah satunya adalah produk foundation yang semakin berkembang dengan pilihan jenis formula hingga warna yang semakin beragam. Menariknya hal ini sejalan dengan antusiasme pengguna Shopee yang memilih foundation sebagai produk favorit ketika belanja kategori kecantikan di Shopee Live pada kampanye Shopee 7.7 lalu. Maka dari itu, menjawab tren dan permintaan pengguna, kami harap kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival dapat dimanfaatkan dan dinikmati para pengguna untuk mendapatkan berbagai koleksi produk kecantikan dengan beragam promo dan penawaran menarik.”

Mencapai tampilan makeup yang on point tentunya memerlukan beberapa keterampilan foundation yang memang harus dipelajari. Walau terkesan susah, MUA Marlene Hariman akan berbagi tips memilih foundation yang tepat hingga teknik-teknik khusus yang telah Shopee rangkum berikut ini;

“Kebanyakan orang salah memilih warna foundation karena tidak tahu warna dasar kulit mereka sendiri. Mangkanya memilih foundation yang pas dan sesuai memang bukan perkara yang mudah. Pertama-tama yang perlu diperhatikan adalah mencocokan warna dan formula foundation pada kulit wajah bukan di tangan, undertone yang beda ini cukup berpengaruh besar pada hasil makeup, lho. Jika salah, bukan hanya membuat makeup akan terlihat belang, pecah, tampak seperti topeng saja, bahkan juga bisa mengakibatkan wajah menjadi berjerawat dan muka menjadi gelap karena proses oksidasi yang terjadi. Disamping itu, hasil makeup yang sempurna itu juga tercipta dari bagaimana kemahiran kita dalam berdandan mulai dari teknik layering, mixing formula, kreativitas, hingga cara pengaplikasiannya agar blendable, tidak cakey, longlasting dan memberikan efek kulit yang matte atau dewy sesuai ekspektasi finishing yang diinginkan. Ditambah kita juga harus pintar-pintar dalam berburu kebutuhan makeup dengan memanfaatkan penawaran promo menarik di Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival.” Ungkap Marlene Hariman.


  •     Foundation hacks untuk hasil dewy skin look anti dempul


Salah satu hasil foundation yang memiliki efek glowing dan kerap diminati yakni dewy finish, karena hasil akhirnya membuat kulit terlihat lebih lembab dan sehat bercahaya. Apalagi sangat rekomen diaplikasikan untuk para wanita berkulit kering. "Caranya, sebelum menggunakan foundation, dibutuhkannya mempersiapkan kulit yang moist atau lembab. Seperti pemakaian moisturizer yang banyak ditambah menggunakan hydrating primer yang bertekstur basah. Bisa juga mengkombinasikan foundation dengan face oil kesayangan, cukup campurkan 1-2 tetes dan ratakan. Lalu dapat dilanjutkan dengan pemakaian foundation dengan sponge secara tipis-tipis, namun kunci terakhirnya jangan terlalu di cover dengan bedak yang berlebihan, ya.” Tambah Marlene.


  •     Foundation hacks untuk hasil akhir full-coverage bebas kilap


Apabila menginginkan hasil makeup yang lebih natural namun tetap full coverage di akhir, rahasia nya adalah dengan memilih foundation yang berjenis cream/cake dengan kandungan oil free. Keuntungannya foundation berjenis ini bisa menyamarkan tampilan pori di wajah sehingga kulit terlihat sangat halus dan bebas kilap. Teknik pengaplikasiannya pun cukup mudah, jangan lupa diawali dengan menggunakan color corrector atau concealer pada bagian-bagian yang tidak merata seperti dark circle, jerawat, dan area kemerahan. Setelah itu, gunakan stippling brush atau kuas makeup yang memiliki helai lebih tipis di bagian ujungnya yang juga dapat ditemukan juga di Shopee. Caranya dengan gerakan tap-tap foundation secara tipis terlebih dahulu keseluruh wajah, kemudian diulang kembali hingga tingkat coverage yang diinginkan.


  •     Foundation hacks agar makeup tidak crack/caky dan tahan lama


Mengaplikasikan foundation agar tahan lama dan anti crack/chucky merupakan sebuah tantangan tersendiri. Area seperti hidung dan smiling line, serta bawah mata menjadi area krusial yang rentan terjadinya crack pada pertengahan hari, hal ini disebabkan karena kurangnya pemahaman dan pengaplikasian produk yang kurang tepat. Salah satu faktor yang menyebabkan foundation kurang menempel di kulit adalah tidak adanya hidrasi yang baik sebelum mengenakan produk makeup. Maka dari itu, apapun hasil akhir makeup yang diinginkan, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab terlebih dahulu dan gunakan primer pada area-area rentan tersebut. Karena dengan menggunakan pelembab dan primer yang tepat sebelum makeup berfungsi untuk mencegah terjadinya oksidasi atau penggelapan foundation di kulit. Terakhir set dengan bedak tabur dengan tidak berlebihan dan setting spray yang sesuai dengan kondisi kulit. “Pastinya dengan preparasi yang baik sebelum makeup adalah kunci dari hasil foundation yang sempurna.” Lanjut Marlene.


LihatTutupKomentar