iklan jual beli mobil

Peugeot TotalEnergies Siap Tampil di Le Mans Centenary

  • Tim Peugeot TotalEnergies dengan Peugeot 9X8 berlaga di turnamen balap 24 Hours of Le Mans Centenary 2023.

Jakarta, Suarajatim.com - Ajang balap ketahanan mobil 24 Hours of Le Mans Centenary 2023 dihadiri lebih dari 50.000 penonton setiap harinya. Tim Peugeot TotalEnergies berlaga di lintasan pada Sabtu (1/7/2023) di Prancis.


Selama sesi latihan, Tim Peugeot TotalEnergies dan enam pembalapnya melakukan persiapan akhir. Dua jagoan Peugeot 9X8 memulai balapan di baris ke-5 dan ke-6 dari grid start. Pada detik-detik dimulainya balapan, kondisi cuaca berubah, membuat suasana menjadi semakin seru untuk dinikmati para penonton.


“100 tahun 24 Hours of Le Mans Centenary ini jadi edisi yang luar biasa baik untuk FIA World Endurance Championship maupun untuk Peugeot, yang merayakan 30 tahun hattricknya di Le Mans dengan Peugeot 905. Kami tahu balapan ini akan berat, namun Tim Peugeot TotalEnergies yang bertugas sudah terlatih menghadapi segala tantangan dan persaingan di lintasan balap. Saya senang bisa kembali ke 24 Hours of Le Mans dan saya tidak sabar ingin berbagi semangat kami untuk motorsport dengan para penggemar,” kata Linda Jackson, CEO of Peugeot.

Olivier Jansonnie, Direktur Technical Peugeot Sport, mengatakan bahwa sesi latihan amat penting bagi tim yang pertama kalinya berada di Le Mans.


"Hal ini penting bagi tim teknis karena selalu ada hal-hal baru di trek yang tidak dapat disimulasikan dengan spesifik. Karena Le Mans ini amat penting bagi kami, maka kami bahkan melakukan pemeriksaan ulang pada seluruh elemen hingga tiga kali," ujar Olivier.

LihatTutupKomentar