iklan jual beli mobil

Porsche Gunakan Penggerak Mobil Untuk Perahu Listrik 850 Fantom Air

 



Porsche


SJT- Produsen mobil sport Porsche dan Frauscher Shipyard telah menghadirkan model produksi pertama dari 850 Fantom Air. Perahu sport listrik yang dikembangkan bersama dengan teknologi penggerak Porsche Macan listrik masa depan ini siap untuk uji coba perdana di Danau Garda.

Media internasional dan pihak-pihak yang berkepentingan berkesempatan untuk menguji Frauscher x Porsche 850 Fantom Air yang baru di Italia untuk pertama kalinya. Dilengkapi dengan teknologi powertrain dari Porsche Macan listrik yang akan datang, kapal sport listrik ini menawarkan karakteristik penanganan yang luar biasa. "Perahu ini merupakan hasil kolaborasi hebat antara dua perusahaan yang bersemangat dengan tradisi yang kuat dan standar inovasi yang tinggi," kata Detlev von Platen, Anggota Dewan Manajemen untuk Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG, saat presentasi model produksi pertama di Danau Garda. "eFantom menawarkan semua yang selalu dijanjikan oleh produk Frauscher dan Porsche: performa luar biasa dan pengalaman mewah, kualitas tertinggi, dan desain eksklusif yang tak lekang oleh waktu."

Porsche telah mengadaptasi dan mengembangkan lebih lanjut teknologi penggeraknya yang dirancang untuk kendaraan jalan raya untuk digunakan di atas air. Frauscher x Porsche 850 Fantom Air menggunakan komponen Premium Platform Electric (PPE) yang menjadi dasar dari Macan baru. Ini termasuk motor listrik sinkron (PSM) yang tereksitasi secara permanen dan canggih, yang daya puncaknya untuk digunakan di eFantom telah dibatasi hingga 400 kW, dan elektronika daya yang terkait. Sebuah poros mentransmisikan daya dari motor listrik ke penggerak Z laut yang khas. Motor listrik berada di bagian belakang kapal sementara kontrolnya ditempatkan di dalam kotak kedap air yang dihiasi logo Porsche. Baterai lithium-ion dengan kapasitas gross 100 kWh, yang juga diadopsi dari Macan, juga terletak di bawah area lounge di bagian belakang. Untuk suspensi pada rangka penyangga, para ahli di Porsche memilih dudukan tali kawat, yang sangat baik dalam menyerap guncangan yang pasti terjadi saat mengemudi dengan cepat dan bergelombang. Frauscher x Porsche eFantom meluncur dengan nyaman di atas air meskipun orientasi keseluruhannya sporty.

Mirip dengan kendaraan di jalan raya dari Porsche, mode mengemudi yang telah diprogram sebelumnya dapat digunakan untuk memilih karakteristik berkendara yang sesuai tergantung pada situasinya. eFantom menawarkan pengaturan Docking, Range, Sport dan Sport Plus. Mode-mode tersebut mengubah kurva karakteristik respons throttle sekaligus menampilkan batas kecepatan yang berbeda. Sebagai contoh, dalam mode Docking untuk mengemudi di pelabuhan, kecepatan dibatasi hingga delapan knot (setara dengan 15 km/jam).

Kecepatan pelayaran optimal adalah 41 km/jam (22 kn). Pada kecepatan ini, satu kali pengisian daya baterai dapat digunakan untuk berlayar sekitar satu jam atau sekitar 45 kilometer. Saat berkendara dengan kecepatan laju, jarak tempuh lebih dari 100 kilometer dapat dicapai. Kecepatan tertinggi dicapai dalam mode Sport Plus dan dibatasi pada 85 km/jam (46 kn). Perjalanan pelanggan yang khas dengan campuran perjalanan lambat dan kecepatan tinggi memungkinkan waktu perjalanan dua hingga tiga jam, tergantung pada profil mengemudi. "Kapal ini merupakan tonggak sejarah yang nyata dalam industri ini. Versi elektrik Fantom Air lebih baik daripada versi dengan mesin pembakaran internal dalam semua karakteristik mengemudi, seperti kecepatan tertinggi, akselerasi, dan penanganan - dan pada saat yang sama bebas emisi lokal," kata Stefan Frauscher, Direktur Pelaksana Galangan Kapal Frauscher.

Frauscher x Porsche 850 Fantom Air akan merayakan peluncuran perdana di dunia pada Januari 2024 di pameran dagang "boot" di Düsseldorf. Rencana awal adalah untuk edisi pertama eksklusif sebanyak 25 unit, yang dapat dipesan dari Frauscher mulai dari € 561.700 net dan akan dikirim ke pelanggan pertama mulai tahun 2024. 


LihatTutupKomentar