iklan jual beli mobil

Viral dan Digandrungi Warganet, Ini 4 Fakta Alam Ganjar, Putra Tunggal Ganjar Pranowo

  • Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo bakal melaju sebagai capres di Pemilu 2024. Warganet mulai mengulik kehidupan pribadi Ganjar, terutama sosok sang anak yang mencuri perhatian.

Suarajatim.com - Alam Ganjar, putra tunggal dari Ganjar Pranowo dan Siti Atiqoh, tengah jadi sorotan warganet. Sosoknya dinilai tampan mirip artis Korea, Choi Woo Sik dan penyanyi Indonesia Ardhito Pramono.


Pada satu kesempatan wawancara dengan Rosiana Silalahi (Rosi), pria bernama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar tersebut terlihat memiliki kemampuan public speaking yang baik saat menjawab pertanyaan. Hal ini membuat publik, terutama gadis-gadis muda jadi semakin penasaran dengan sosoknya.


Berikut ini ulasan mengenai sosok Alam Ganjar.


1. Sederhana

Siti Atiqoh mengungkap bahwa anaknya tipe low cost. Alam dinilai jarang meminta sesuatu. Bahkan tas sekolahnya itu-itu saja dari SD hingga SMA karena merasa masih bisa digunakan.


"Dia membeli sesuatu itu bukan dilihat dari keinginan tapi dari kebutuhan," kata Atiqoh pada Rosi.


Lebih lanjut Atiqoh juga mengungkapkan bahwa ia tidak memanjakan Alam dengan fasilitas yang diperoleh sang ayah saat menjabat sebagai gubernur. Hal ini semata-mata agar Alam terlatih untuk mandiri dan kuat.

2. Berprestasi

Alam menceritakan bagaimana di tengah kesibukan, ibunya masih sempat melatihnya belajar di rumah. Ibunya selalu membuat soal-soal latihan pelajaran.


Ketekunan membuahkan hasil. Nama Alam masuk jadi salah satu dari 5 siswa SMP asal Semarang yang meraih prestasi dalam lomba sains di Korea Selatan tahun 2015 lalu.


Ia meraih medali emas setelah mempresentasikan konsep rumah ramah lingkungan dan hemat energi sesuai tema lomba The Green, Smart Home.


Tak hanya itu, pria kelahiran Jawa Tengah, 14 Desember 2001 ini, juga pernah menyabet juara di tiga Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year di Filipina pada tahun 2019.


Alam pernah membuat produk Echoes dan Whynotes berupa alas kaki dan binder yang terbuat dari eceng gondok yang dijadikan sebagai batik. Produk tersebut meraih juara 3 dan mendapat penghargaan The Best Financial Management Award.

3. Aktif Organisasi

Diketahui saat ini Alam tengah mengenyam pendidikan di fakultas teknik, jurusan teknik industri Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Ia pun aktif dalam berbagai organisasi.


Setidaknya ada 4 organisasi baik di dalam maupun di luar kampus yang diikuti Alam. Salah satu yang cukup mentereng adalah di Pengurus Besar E-Sport Indonesia sebagai ice Chairman ESI Jawa Tengah.


4. Tak Menutup Diri Terjun Ke Dunia Politik

Dalam sebuah wawancara bersama Prabu Revolusi, Alam ditanyai seputar kemungkinan dirinya bakal melaju di kancah politik.


Ia mengaku untuk kali ini dia masih belum memikirkan hal tersebut, namun nanti jika ia merasa siap dan kesempatan itu ada, dia tak menutup diri.


"Kalau sekarang aku bilang tidak, itu akan jadi komentar blok sampai 20 tahun yang akan datang. Berarti aku harus konsisten dengan ucapanku. Jadi, untuk apapun kesempatan itu, aku never say never," ujar Alam.


LihatTutupKomentar