mie lurus

KTT AIS Hari Pertama Sukses Digelar, PLN Jaga Listrik Tetap Andal Selama Acara

  • KTT AIS hari pertama sukses digelar. Hal ini tak lepas dari upaya PLN dalam menghadirkan listrik andal hingga penutupan.

Denpasar, Suarajatim.com - Hari pertama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 di Bali pada Selasa, (10/10), berlangsung sukses.


Mulai dari pembukaan hingga gala dinner berjalan lancar dengan pasokan listrik tanpa kedip. Hal ini tak terlepas dari kerja keras tim PT PLN (Persero).


Ajang pertemuan antar pemimpin negara kepulauan tersebut akan berlangsung hingga Rabu, 11 Oktober 2023. 


Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan bahwa timnya telah sukses mengawal KTT AIS Forum 2023 di hari pertama. Serupa dengan gelaran KTT G20 dan KTT ke-43 ASEAN. 


"Kami bersyukur pertemuan antar pemimpin negara kepulauan di hari pertama ini bisa berjalan lancar. Terima kasih juga atas kepercayaan yang diberikan kepada PLN untuk mengawal gelaran KTT AIS Forum 2023,” ujar Darmawan.


Menurut Darmawan, solidnya tim PLN dalam memasok listrik untuk KTT AIS Forum 2023 tidak lepas dari pengalaman-pengalaman sebelumnya pada KTT G20 dan KTT ke-43 ASEAN. 

Dengan jam terbang tinggi, kinerja tim PLN jadi semakin baik, responsif, dan efisien.


“Tim PLN adalah tim pejuang yang selalu berhasil menjalankan tugas pengamanan kelistrikan pada event-event penting. Ini terbukti pada banyak agenda kenegaraan dan agenda besar nasional maupun internasional,” tambah Darmawan.


Untuk mendukung dua hari acara, PLN menurunkan tak kurang dati 575 personel yang berjaga di sisi pembangkitan, transmisi, operasi sistem, distribusi, hingga bidang pendukung lainnya. Sebelumnya, tim PLN telah merampungkan 66 program aksi untuk memastikan keandalan operasi sistem. 


Khusus untuk operasional kendaraan listrik delegasi, PLN juga menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk melayani 626 unit kendaraan yang digunakan selama KTT AIS Forum 2023.  


"Untuk memonitor seluruh peralatan dan kondisi kelistrikan selama KTT AIS, PLN punya Mobile Control Center. Sistem ini dapat memantau kondisi kelistrikan real time di sub-sistem Bali," jelasnya. 


Darmawan menuturkan harapannya agar semakin banyak kolaborasi yang terbentuk dalam KTT ini. Sehingga agenda yang dihadiri oleh para pemimpin negara ini akan menjadi pijakan untuk kemajuan negara-negara kepulauan.


“Sinergi dan kolaborasi telah terjalin dengan baik. PLN merasa bangga menjalankan tugas negara dalam agenda yang disaksikan oleh publik dunia ini,” pungkas Darmawan.

LihatTutupKomentar
close
mayora