mie lurus

Eksis Selama 6 Tahun, Daimler Commercial Siap Menjadi Perusahaan Kendaraan Komersil Berkelanjutan

 

DCVI

SJT- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) merayakan hari jadinya yang keenam sebagai distributor resmi truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia. DCVI berkomitmen untuk tumbuh lebih kuat lagi guna mendukung industri kendaraan niaga di Indonesia dengan melakukan berbagai macam investasi. Melalui peningkatan produk yang berkesinambungan, kinerja yang baik dalam layanan purna jual seperti On-Site Parts Stock (OPS), Free Service Package (FSP) serta percepatan ketersediaan dan pengiriman suku cadang, DCVI terus berupaya membangun kepercayaan pelanggan.

DCVI secara resmi didirikan pada tanggal 10 November 2017 sebagai distributor tunggal Mercedes-Benz Truk dan Bus di Indonesia. Pada tahun keenamnya, DCVI mengoperasikan "Daimler Trucks Parts Centre" dengan luas 6.558 m2 di Cikarang dan 2.750 m2 di Balikpapan, serta seluruh diler resmi DCVI di seluruh Indonesia untuk memberikan layanan operasional dan berbagai layanan purna-jual kepada para pelanggannya yang tersebar di 5 pulau besar di Indonesia seperti Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Beberapa capaian DCVI yang memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan industri kendaraan niaga antara lain yaitu:

  1. Sertifikasi TKDN pertama untuk Truk Mercedes-Benz Axor 
  2. Sertifikasi ISO Audit 9001:2015 yang diberikan oleh TUV Rheinland (2020) dan BSI (2022)

"Tahun ini, kami ingin terus memperkuat visi kami sebagai perusahaan kendaraan niaga yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi yang lebih baik lagi di Indonesia. Hal ini dapat kami capai dengan terus menerapkan praktik bisnis yang memberikan dampak positif bagi mitra diler dan pelanggan setia kami. Dengan perkembangan positif sektor transportasi dan logistik di Indonesia, kami ingin semakin memperkuat peran kami di tengah-tengah perkembangan tersebut," ujar Naeem Hassim, selaku President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Untuk semakin meningkatkan layanan bagi para pelanggannya, DCVI telah meluncurkan Daimler Truck Connect Indonesia (DTCI) sejak tahun 2022 sebagai pusat layanan call center resmi Truk dan Bus Mercedes-Benz. Sejak itu, DTCI semakin memperkuat fungsinya sebagai saluran komunikasi utama untuk menangani keluhan, pertanyaan, dan kebutuhan pelanggan hingga saat ini. Pelanggan DCVI selalu dapat memanfaatkan DTCI untuk: 

A.     Kebutuhan dukungan darurat;

B.     Kebutuhan yang berkaitan dengan pembelian unit, servis kendaraan dan pembelian suku cadang; dan

C.     Menyampaikan berbagai keluhan atau kebutuhan lain dalam operasional pengguna.

Di usianya yang keenam, semua layanan terbaik ini memastikan visi DCVI untuk memajukan ekosistem kendaraan niaga di Indonesia bersama seluruh mitra bisnis dan pelanggannya. "Kami bertujuan untuk menutup tahun 2023 dengan kinerja yang tinggi dan menyongsong tahun 2024 dengan motivasi yang lebih tinggi lagi untuk melakukan transformasi bisnis yang lebih berkelanjutan, meningkatkan pelayanan produk dan layanan, serta menciptakan pertumbuhan bisnis yang baik bagi seluruh keluarga besar DCVI, termasuk mitra dan pelanggan. Bersama dengan pemerintah, masyarakat, dan mitra dealer kami, kami akan memajukan Indonesia," pungkas Naeem Hassim.

LihatTutupKomentar
close
mayora