Didasari Perkembangan Pesat Pasar Mobil Listrik: Goodyear Resmi Meluncurkan Ban Electric Drive

Goodyear

OtojatimSJT – Goodyear menghadirkan Electric Drive, ban yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) di kawasan Asia Pasifik. Didukung oleh teknologi balap Goodyear ETCR, Electric Drive menawarkan perpaduan menarik antara performa cengkeraman yang sangat baik, pengalaman berkendara yang senyap, serta mobilitas yang berkelanjutan.

“Kebutuhan konsumen akan mobilitas yang terus berkembang adalah kekuatan pendorong utama dari inovasi berkelanjutan kami,” dijelaskan Pietro Saletta, Wakil Presiden, Bisnis Konsumen, Goodyear Asia Pasifik. “Dengan pertumbuhan pasar EV yang meningkat di Asia Pasifik dan terutama di Cina, kami percaya bahwa ini adalah peluang besar untuk memanfaatkan dan menghadirkan lini produk yang dapat memenuhi kebutuhan EV akan beban, torsi, kebisingan, jarak tempuh, hambatan gulir, dan kinerja secara keseluruhan.”

Electric Drive menampilkan teknologi Electric Drive Ready (EDR) Goodyear. Hal ini menjawab kebutuhan EV yang hadir dengan kapasitas beban tambahan pada baterai yang tinggi, kebutuhan traksi yang unggul, mengimbangi kesenyapan kendaraan, serta memiliki hambatan gulir yang rendah untuk penghematan konsumsi listrik.

Untuk menjaga kesenyapan berkendara, Electric Drive mengoptimalkan desain tapak dengan jumlah pitch yang tinggi, lapisan karet (gum barrier) yang penuh, dan pola sipes murni (garis kecil di tengah blok tapak). Jumlah pitch yang tinggi mampu membantu mengurangi kebisingan interior dan kebisingan pola tapak, sementara pengukur berat di bawah tapak menyerap getaran dan kebisingan di jalan yang kasar.

Electric Drive mengadaptasi desain rusuk yang lebih lebar dan kompon cap (cap compound) yang berteknologi tinggi dari ban balap listrik Goodyear ETCR untuk mengatasi torsi EV yang lebih tinggi dalam transmisi daya. Ban ini dirancang dengan pola papan sirkuit yang telah dipatenkan, yang berasal dari konsep ban EV Goodyear yang memulai debutnya di Geneva International Motor Show 2018, untuk memberikan daya cengkeram pada permukaan jalan basah yang lebih baik dengan memotong lapisan air secara lebih efisien. Selain memberikan performa tinggi, Goodyear Electric Drive juga membantu mengurangi dampak lingkungan. Electric Drive yang mengandung molekul khusus mampu dipakai dalam kurun waktu lebih lama dan mengurangi limbah, serta dapat mengurangi polusi udara, air, dan tanah.

“Sebagai pemimpin industri, Goodyear selalu mengabdikan diri untuk mengeksplorasi solusi berkelanjutan untuk mobilitas masa mendatang. Electric Drive dirancang dengan mempertimbangkan hal tersebut, dan kami sangat senang dapat menghadirkan opsi baru ini ke pasar untuk pengemudi kendaraan listrik di Asia Pasifik dan tentunya Indonesia,” disebutkan oleh Iman Santoso, Presiden Direktur Goodyear Indonesia. Electric Drive akan tersedia dalam ukuran mulai dari R17” ke atas dan diharapkan akan tersedia lebih banyak lagi di masa depan. Electric Drive merupakan perlengkapan yang ideal untuk kendaraan listrik serta untuk kendaraan bermesin pembakaran dalam (inner combustion engine vehicles), misalnya Audi Q2, Buick Velite 6 dan kendaraan listrik lain yang sedang tren di pasar Asia Pasifik.



LihatTutupKomentar