iklan jual beli mobil

Ciphok Mekar: Hadirkan Ruang-ruang Edukasi Melalui Fotografi

  • Pameran Fotografi Ciphok Mekar akan digelar pada 30 Desember mendatang di Universitas Dr. Soetomo, Surabaya.

Suarajatim.com - Anggota Muda CIPHOC (Communication Photography Club) angkatan 30 akan mengelar pameran dasar fotografi di Lobi Lantai 1 Gedung F,  Universitas Dr. Soetomo, Surabaya, Jawa Timur pada 30 Desember 2023.


Pameran bertajuk “MEKAR’’ atau singkatan dari Memulai Karya tersebut akan menampilkan tak kurang dari 50 karya foto yang dikumpulkan dari tanggal 4 - 9 Desember 2023.


”Pameran ini mengusung tema MEKAR (Memulai Karya) yang merupakan gambaran dari fase anggota muda yang berproses dan bertumbuh melalui ilmu fotografi sehingga mampu menciptakan sebuah karya yang pada akhirnya mekar dan diimplementasikan dalam sebuah pameran,” kata Febrika Puspita Dewi selaku ketua penyelenggara.

Febri menambahkan bahwa pameran foto tersebut menjadi bukti bahwa fotografi bisa menciptakan ruang-ruang edukasi dan penyadaran.


“Masing-masing individu harus memiliki sense dan semangat berfotografi sehingga dapat menyajikan foto yang bernilai dan kreatif,” katanya.


Foto yang dipamerkan dalam pameran CIPHOC MEKAR, meliputi fine art, konseptual, wilde life (hewan), portrait (tokoh), human interest, dan alam.


Foto master piece karya Siti Aisah, yang menampilkan visual bunga matahari, menjadi simbolis dalam pembukaan pameran. Karyanya dinilai cocok menjadi refleksi dari setiap pengkarya.

Tak hanya pameran, diselenggarakan juga seminar dengan tema “Strategi Sukses menjadi Konten Kreator”, sebagai wahana edukasi tentang step by step menjadi seorang konten kreator sukses di era digital. 


UKM fotografi se-Jawa Timur dan komunitas fotografi serta beberapa sekolah SMK/SMA di Surabaya, juga turut diundang dalam pameran ini.


Adapun pameris yang terlibat antara lain: Febrika Puspita Dewi, Siti Aisah, Susanti Bulu, Nikmatus Solichah, Nurjanna, Muhamad Taufik Ramadhan Pi, dan Immanuel De Mario  Seran T.

LihatTutupKomentar