iklan jual beli mobil

Gerai Coffee Shop Miracle Resmi Buka Gerai Di Singapura

MBS



SJT- Miracle Coffee secara resmi telah menempati tempat baru di lobi ArtScience Museum pada 6 Desember lalu setelah acara pembukaan yang diresmikan oleh superstar pop Singapura peraih penghargaan sekaligus pendiri Miracle Coffee, JJ Lin, dan Chief Operating Officer Marina Bay Sands, Paul Town.



Acara privat yang diadakan pada hari pembukaan (6 Desember) dihadiri oleh lebih dari 120 tamu undangan, yang terdiri dari rekan-rekan media dan tokoh-tokoh lokal ternama, termasuk penyanyi lokal Carrie Yeo, Diya Tan, Hong Junyang, Joi Chua, dan Serene Koong, beatboxer Dharni, artis hip hop dan penulis lagu ShiGGa Shay, aktor Allan Wu dan Bonnie Loo, pebulutangkis nasional Loh Kean Yew, serta penyiar radio Edward Russell, Hazelle Teo, Jean Danker, dan Kimberly Wang. Acara pembukaan ini juga menandai instalasi pertama dari seri The Miracle Lab, sebuah platform sebagai wadah bagi para penggemar kopi untuk saling terhubung dan berdiskusi terkait kopi dan inovasi.



"Kami selalu ingin Miracle Coffee menjadi lebih dari sekadar kafe, di mana para pemimpi dan penggemar kopi dapat berkumpul untuk menikmati keajaiban sehari-hari. Peluncuran gerai kami di Singapura dan Miracle Lab akan memberikan lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan komunitas kopi lokal melalui kolaborasi unik dengan berbagai mitra industri," kata JJ Lin.



Kolaborasi ini dapat disaksikan pada hari pembukaan yang dimeriahkan oleh para peracik kopi lokal ternama Singapura yaitu Equate Coffee, Glyph Supply Co, dan Homeground Coffee Roasters bergabung dengan JJ Lin untuk memamerkan hasil kreasi mereka dan berbagi tips membuat kopi melalui demonstrasi langsung sebuah coffee flight spesial yang diberi nama The Miracle 4. Dengan harga S$20 (atau sekitar Rp230 ribu) per gelas, racikan kopi ini akan tersedia secara terbatas selama sebulan hingga 31 Desember, menggunakan biji kopi single origin dari Miracle Coffee. Untuk memperingati kemitraan ini, seluruh hasil penjualan The Miracle 4 dari tanggal 6 hingga 10 Desember akan disumbangkan ke Metta Welfare Association, sebuah organisasi yang mengelola kafe yang dikelola oleh para pemuda berkebutuhan khusus. Menunjukkan semangat kontribusinya, Marina Bay Sands selanjutnya akan menyamai setiap jumlah uang yang terkumpul sebagai bentuk donasi.



Paul Town, Chief Operating Officer Marina Bay Sands mengatakan, "Marina Bay Sands bangga telah memulai perjalanan ini bersama JJ Lin, mulai dari memimpikan pop-up outdoor Miracle Coffee pertama di Rain Oculus, kemudian membuka pitstop terakhir bersama Miracle Racing Team selama musim Singapore Grand Prix, hingga akhirnya meresmikan kafe utama yang telah dinanti-nantikan di lobi ArtScience Museum. Saat ini, kami merayakan puncak pencapaian dengan kebanggaan memiliki kafe tetap di tanah kelahiran kami. Kami dengan antusias menyambut prospek kolaborasi ini yang akan terus mengukir lebih banyak bab baru dalam sejarah kami pada tahun 2024 dan masa depannya, seiring berkembangnya komunitas penggemar kopi yang selaras dengan nilai dan semangat kami,".



Lebih dari sekadar kafe: Debut perdana Miracle Lab


Disiarkan secara langsung di Instagram @jjlin dan @miraclecoffeesg, edisi pertama The Miracle Lab memberikan para penggemar dan masyarakat umum wawasan tentang dunia kopi yang menakjubkan. 



Sesi ini dimulai dengan Ed Ng dari Miracle Coffee yang memperkenalkan salah satu dari dua racikan kopi terbaru dari kafe ini, Miracle Dream. Terinspirasi dari flora dan fauna Garden City, minuman penuh rasa dan instagramable ini menampilkan dasar jus lemon segar dengan butterfly pea flower yang khas, diakhiri dengan satu shot biji espresso single origin Peru yang disangrai secara medium roast dengan dengan aroma manis seperti buah apel. Aroma karamel yang masih tersisa juga menambah kekayaan rasa pada minuman ini, diakhiri dengan sentuhan air kelapa yang menyegarkan dan air soda yang berbuih untuk menghasilkan buih yang menggoda lidah dan indra perasa.



Selanjutnya, JJ mengundang mitra dan salah satu pendiri Equate Coffee, Ryan Pang, untuk memperkenalkan Miracle Equate, racikan baru yang menyoroti esensi berani dari nutty cold brew yang dipadukan dengan air tonik dan aroma teh krisan yang lembut, sebelum salah satu pendiri Glyph Supply Co, Pua Yisin, menampilkan bakatnya melalui Miracle Glyph, sebuah racikan yang nikmat yang terdiri dari buah jeruk, pir, serta rasa bunga elder. Terakhir, salah satu pendiri Homeground Coffee Roasters, Elysia Tan, mengungkap Miracle Homeground, sebuah kopi kreatif yang menampilkan rasa lembut kombinasi antara yoghurt, aroma mangga, rasa asam yuzu, dan sentuhan akhir dark chocolate.



Miracle Coffee ungkap menu makanan baru di Singapura


Menu makanan terbaru di kafe utama Miracle Coffee akan dimeriahkan oleh serangkaian hidangan penutup unik yang diciptakan melalui kolaborasi dengan chef pastry eksekutif Marina Bay Sands, Hoi Kuok I. Terdapat beberapa menu spesial di samping pilihan roti lapis yang terinspirasi oleh hidangan setempat, seperti Laksa Udang dan Otah Daging Kepiting, Ayam Hainan, gourmet wrap, salad, Miracle Cloud Bread yang baru saja dipanggang, dan masih banyak lagi. 



Hidangan penutupnya menampilkan bahan-bahan lokal yang populer dengan cita rasa yang mengingatkan akan masa kecil JJ, mulai dari gerobak penjual es krim tradisional dengan Rainbow Roti, kue mini yang diisi dengan kombinasi mousse stroberi dan pandan, nanas, dan vanila, hingga aroma nostalgia kopi Nanyang yang terasa dalam Kopi Choux Puff yang renyah dan berisi puding kental dengan campuran kopi ala Hainan.



Kafe ini juga menawarkan empat kue mini berbentuk awan yang melambangkan logo awan khas Miracle Coffee dan terinspirasi dari iklim tropis dan langit cerah Singapura. Pilihlah Weather Cloud yang dilapisi rasa kelapa dengan isian markisa mangga, dan ceriakan hari Anda dengan Rainbow Cloud yang menampilkan lapisan calamansi dan elemen kejutan dengan campuran sirsak dan alpukat di bagian tengahnya. 



Hujan maupun kemarau, hibur diri Anda dengan Rainy Cloud yang terbuat dari  dengan isian raspberry, dan manjakan lidah Anda dengan Thunder Cloud, kudapan berisi seabuckthorn yang dibungkus dengan mousse wijen hitam nan harum. Sementara itu, bagi Anda yang mencari kudapan yang menyegarkan dapat menikmati Coconut Malibu Tiramisu yang merupakan racikan Miracle Coffee yang diracik dengan rum kelapa Malibu dan air kelapa, atau Miracle Milo Dinosaur, kudapan yang terdiri dari mousse Milo, bolu cokelat tanpa tepung, dan susu kental manis karamel yang diberi taburan bubuk Milo.



Selain menyediakan sliced cakes, Miracle Coffee juga kini menawarkan pilihan whole cake yang tersedia untuk takeaway. Manjakan orang-orang terkasih dengan Miracle Checkerboard Cake, kue berbahan dasar mentega klasik yang dibalut dengan warna-warna khas Miracle Coffee, Blue Pea Coconut Cloud Roll, roti gulung kacang polong biru yang menyelimuti jeli berisi sari dan daging kelapa segar, serta rasa favorit warga Singapura, yaitu Kaya Bandung Chiffon Cake – perpaduan yang sempurna antara kelapa pandan dan sirup mawar yang menyatu secara harmonis dan membuat kelembutan di setiap gigitannya.



Selain hidangan favorit pengunjung seperti Kaya Cloud yang eksklusif untuk Singapura dan smoothie andalan sang pendiri, JJ's Wonderblend, para penggemar juga dapat menantikan Miracle Tiramisu versi minuman, sebuah sentuhan kreatif dari hidangan penutup Italia yang populer dengan taburan lady finger yang renyah.



Pecinta kopi akan merasakan kepuasan menikmati biji kopi single origin berkualitas global di Miracle Coffee. Dari beragam opsi menu kopi spesial, latte, hingga pour over coffee, Miracle Coffee secara eksklusif menggunakan biji kopi single origin yang dipilih dengan cermat, menjadi pilihan favorit JJ untuk pengalaman minum kopi yang luar biasa. Tim Miracle Coffee berkolaborasi dengan pemasok-pemasok yang berkomitmen pada sumber daya yang etis dan berkelanjutan dan secara rutin memperbarui koleksi untuk menyajikan biji kopi musiman kepada para pelanggan. Pilihan kopi musiman saat ini melibatkan biji kopi single origin dari Peru untuk minuman berbasis espresso, serta Papua Nugini (Tairora Washed) dan Myanmar (Pa'O Natural) untuk minuman pour over yang unik dan istimewa.



Menjangkau para penggemar di luar Singapura


Sepanjang tahun 2023, Marina Bay Sands juga bekerja sama dengan JJ Lin untuk memperluas visinya bagi Miracle Coffee di luar Singapura. Lebih dari 600.000 penonton konser JJ20 World Tour Concert dari tujuh kota di wilayah Tiongkok Raya, yaitu Beijing, Guangzhou, Nanjing, Nanning, Shanghai, Wuhan, dan Xianyang, mendapatkan kartu pos Miracle x Marina Bay Sands. Kartu eksklusif ini dapat mereka tukarkan dengan minuman gratis saat mereka mengunjungi gerai di Singapura, serta kesempatan untuk memenangkan kesempatan menginap di hotel ikonis ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Marina Bay Sands di Weibo dan XiaoHongShu.



LihatTutupKomentar