iklan jual beli mobil

Meta Kampanyekan Bulan Kebaikan Dengan Masukkan Konten-Konten Menarik

Meta


 SJT - Menyambut bulan suci Ramadan, orang-orang di Indonesia telah memiliki pilihan yang lebih beragam untuk merayakan momen penuh berkah ini, seiring dengan telah dicabutnya kebijakan PPKM oleh pemerintah. Kita akan dapat kembali bertemu dengan teman, keluarga, rekan kerja, dan orang-orang tercinta lainnya dengan lebih menyenangkan, baik bertatap muka secara langsung maupun secara virtual. Untuk itu, sepanjang bulan Ramadan ini, Meta menghadirkan #BulanKebaikan, sebuah kampanye online untuk mengajak orang-orang di Indonesia bertemu di Meta dan berbagi inspirasi, serta menghadirkan beragam ide kegiatan agar setiap orang dapat terhubung dan menebar kebaikan.

“Kami kembali menghadirkan kampanye #BulanKebaikan untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi orang-orang untuk bertemu dan merayakan Ramadan. Tahun ini, orang-orang  di Indonesia sudah dapat bertemu secara tatap muka untuk merayakan Ramadan, dan seiring dengan misi kami membangun teknologi sosial dan mendorong kemajuan orang-orang di Indonesia, kami hendak mengajak mereka untuk juga berbagi pengalaman dan kehangatan pertemuan tersebut di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, sehingga menjadi inspirasi bagi lebih banyak orang. Dalam kampanye #BulanKebaikan ini, kami di Meta juga ingin memberikan ide-ide positif dan inspiratif yang datang dari kreator konten, figur publik, dan pelaku usaha, untuk menebar kebaikan kepada sesama. Kami berharap, Ramadan dalam balutan kampanye #BulanKebaikan ini dapat menjadi momen yang istimewa yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia secara luas,” kata Pieter Lydian, Country Director, Meta di Indonesia. 

Facebook, Instagram, dan WhatsApp selalu menjadi tujuan bagi orang-orang, baik di Indonesia dan di seluruh dunia untuk saling terhubung di momen-momen spesial seperti liburan, wisuda dari perguruan tinggi, dan juga Ramadan. Sepanjang #BulanKebaikan, selain berbagi momen kehangatan di atas platform, kami juga menghadirkan berbagai program dan ide inspiratif yang dapat dilakukan bersama orang-orang tercinta. 

Sepanjang bulan Ramadan, Anda dapat terhubung dengan kreator kuliner favoritmu, yang akan berkreasi menciptakan hidangan-hidangan khas selama bulan suci ini. Kami menghadirkan Tanboy Kun, Martin Praja, Willgoz, Arsyan Dwianto, Machel Wie untuk berbagi sajian praktis dan lezat yang bisa Anda coba di rumah, baik untuk berbuka atau sahur. Selain itu, kreator-kreator kuliner tersebut akan berkolaborasi pada inisiatif Tumpah Ruah Berkah, yang mana mereka akan masak besar bersama-sama, menjalin silaturahmi, dan membagikan makanan tersebut kepada orang-orang di sekitar yang membutuhkan. Masih seputar kuliner, Tastemade Indonesia, Masak TV, DEBM dan Cumicumi.com juga akan menyuguhkan resep-resep khas Ramadan yang lezat dengan cara membuat yang unik dan mudah dicoba di rumah. Temukan inspirasi resep seperti Kue Cubit Kurma dan Tili Aya (masakan sahur khas Gorontalo) di Halaman Facebook dan Instagram mereka. Tak hanya kuliner, Anda juga dapat menikmati program-program khas Ramadan yang akan disuguhkan oleh media-media hiburan terkemuka di Indonesia melalui Halaman Facebook mereka seperti sinetron, reality dan variety show serta keseharian figur publik.

Komunitas-komunitas yang ada di Facebook dan Instagram juga menyambut #BulanKebaikan dengan terus berbagi inspirasi kepada masyarakat, salah satunya adalah kampanye Ramadan yang digagas oleh komunitas pemuda, Komunitas Teens Go Green. Berdiri sejak tahun 2007 di Jakarta, komunitas ini merupakan alumni dari program penyelesaian banjir Jakarta yang digagas oleh mantan Gubernur DKI Jakarta saat itu, Fauzi Bowo. Kini, Teens Go Green terus memberikan edukasi lingkungan kepada masyarakat. 

Pada bulan Ramadan ini, Komunitas Teens Go Green akan menggelar Green Ramadan Challenge, sebuah gerakan untuk mendorong anak muda melalui Facebook dan Instagram untuk menghabiskan makanan sahur dan berbuka, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, dan menggunakan baju Lebaran lama ketimbang membeli baru. Teens Go Green juga akan menggagas program Berbagi Senyum Ramadan untuk mengumpulkan donasi kepada petugas kebersihan dan pemulung di kawasan Depok, Jawa Barat. Cari tahu dan saksikan aksi sosial mereka lebih lanjut pada akun Facebook Group dan Instagram mereka!

Bagi pelaku bisnis, baik besar maupun kecil, Ramadan merupakan momen untuk mendapatkan peluang  meningkatkan penjualan serta menjangkau pelanggan yang lebih luas. Kami di Meta memberikan kemudahan kepada pelaku bisnis untuk bisa mendapatkan peluang ini dengan meluncurkan Ramadan Insights yang telah kami luncurkan beberapa waktu lalu. Temuan-temuan dalam studi ini dapat menjadi panduan bagi pelaku bisnis memanfaatkan Facebook, Instagram, dan WhatsApp agar pertemuan yang mereka dapatkan bersama pelanggan di atas platform dapat membuahkan hasil dan berdampak pada bisnis mereka.

 Bulan Ramadan ini, secara khusus WhatsApp juga membagikan kiat untuk pelaku usaha agar mereka bisa mendapatkan peluang bisnis yang lebih baik. 7 dari 10 orang di Indonesia mengatakan bahwa mereka memilih mengirim pesan ke bisnis daripada mengirim email (mengacu kepada riset Business Messaging Usage oleh Kantar). Bagi banyak bisnis di Indonesia, hal ini menunjukan bahwa WhatsApp digunakan untuk terhubung dengan pelanggan secara aman, andal, dan secara personal. Jadi, kami membagikan strategi yang dapat diadopsi bisnis untuk mendorong penjualan di WhatsApp, menciptakan pengalaman berbelanja yang nyaman di Aplikasi WhatsApp Business, dan menarik pelanggan baru dan langsung mengarahkan ke akun WhatsApp mereka dari Instagram dan Facebook.

Ramadan adalah waktu untuk merefleksikan diri dan waktu kebersamaan. Bulan ini juga menjadi bulan dimana orang Indonesia menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga dan teman, menjadwalkan pertemuan dengan sahabat, dan mengadakan acara amal. Banyak dari perencanaan dan pengorganisasian itu terjadi secara langsung di WhatsApp. Kami ingin memberikan ide untuk penggunaan WhatsApp yang efektif saat Anda ingin membuat rencana pertemuan dengan orang-orang tersayang di bulan Ramadan: mulai dari merencanakan buka puasa virtual hingga menggunakan avatar dan voice note untuk pesan ucapan yang dipersonalisasi, dan bahkan tetap aman saat online selama merayakan lebaran.

“Kami di Meta berharap kampanye #BulanKebaikan tahun ini akan mendorong orang-orang untuk semakin mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat mereka bertemu di Meta, dan bersama-sama memberikan dampak bagi keluarga dan komunitas,” tutup Pieter. 


LihatTutupKomentar