-->

'Paket Corona' Membawa Berkah Bagi Warga Kampung '1001 Malam'

Daniel Lukas Rorong, Ketua "Komunitas Tolong Menolong"

Surabaya, Otojatim.com - Wajah Mbah Rokim  terlihat sumringah usai menerima "Paket Corona" yang diberikan Komunitas Tolong Menolong (KTM) dan PT. Indramukti Segara, Minggu (12/4).


Mbah Rokim adalah salah satu warga yang menghuni di Kampung 1001 Malam, sebuah perkampungan kumuh, berada di pinggiran tol yang menghubungkan antara Perak menuju Dupak.

Baca: PT Indramukti Segara Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Sudah 5 tahun terakhir, perempuan paruh baya ini tidak bisa berjalan dikarenakan stroke.

Bahkan, untuk menuju pintu dan menyambut kehadiran relawan dari Komunitas Tolong Menolong (KTM) pun, dia harus "ngesot".

"Terima kasih atas bantuan beras, nasi bungkus dan biskuitnya," kata perempuan berusia 54 tahun ini yang tinggal bersama anak dan cucunya.
Tidak hanya Mbah Rokim, hampir 100 lansia (lanjut usia) yang tinggal di "Kampung 1001 Malam" dan sekitarnya juga menerima paket bantuan tersebut.

Tak terkecuali, yang tinggal di kolong jembatan tol Tambak Asri dan pinggiran sungai Tambak Asri.

Menurut Daniel Lukas Rorong, Ketua "Komunitas Tolong Menolong" (KTM), lokasi aksi sosial sengaja digelar disini mengingat kondisi warga yang membutuhkan bantuan.
Sebanyak 100 "Paket Corona" berisikan nasi bungkus, biskuit Kokola dan beras dibagikan.

"Kami berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup warga disini ditengah wabah pandemi virus Corona (COVID-19)," harap Daniel yang sudah sejak 2010 lalu mengabdikan diri menjadi relawan kemanusiaan.

Ditambahkan Daniel, aksi sosial ini akan terus digelar sampai akhir Ramadhan mendatang.
Tentunya dengan lokasi yang berpindah-pindah di Surabaya.

Sebelumnya, KTM dan PT. Indramukti Segara juga sudah membagi-bagikan ratusan masker, hand sanitizer, biskuit dan nasi bungkus untuk ojol (ojek online), tukang becak, sopir bemo, tukang sampah, tukang jamu, dan kuli bangunan.

Sedangkan bantuan  Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face Shield Mask diberikan untuk tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Umum dan Klinik Bersalin swasta yang ada di Surabaya dan Sidoarjo.

LihatTutupKomentar