iklan jual beli mobil

Porsche Perluas Pabrik Untuk Menjangkau Produksi Mobil Listrik Lebih Besar

 


Porsche


OtojatimSJT- Porsche meningkatkan pabrik utamanya di Stuttgart-Zuffenhausen untuk masa depan dengan melakukan langkah-langkah rekonstruksi dan ekspansi yang luas. Di masa depan, mobil sport listrik pada generasi 718 berikutnya akan diproduksi di jalur perakitan tradisional untuk mobil sport Porsche dua pintu - bersama dengan model-model dengan mesin boxer. Pabrikan mobil sport yang berbasis di Stuttgart ini menginvestasikan sekitar 250 juta euro untuk pekerjaan konstruksi.

"60 tahun Porsche 911 dan 75 tahun mobil sport Porsche: ulang tahun ganda ini menandai tahun yang istimewa bagi Porsche. Langkah-langkah rekonstruksi dan perluasan produksi mobil sport di pabrik utama kami merupakan tonggak penting bagi lokasi Zuffenhausen," kata Albrecht Reimold, Member of the Executive Board for Production and Logistics di Porsche AG. "Langkah-langkah konversi akan memungkinkan peningkatan efisiensi, standar kualitas tertinggi, dan produksi campuran mobil sport bermesin pembakaran dan listrik. Ini akan membuat kami memulai babak baru dalam produksi mobil sport dalam hal pabrik pintar."

Sejumlah sistem produksi mobil sport akan ditingkatkan selama proses pembangunan. Hal ini mencerminkan perkembangan dalam proses produksi. Seperti halnya untuk produksi Taycan, mobil dua pintu sekarang juga diproduksi menggunakan kendaraan otomatis yang dipandu. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas dan fleksibilitas dalam proses produksi Porsche. Produksi juga telah diperluas untuk menyertakan bangku uji kualitas tambahan untuk perakitan kendaraan, area logistik tambahan, dan rak high-bay baru. Perakitan powertrain listrik yang akan menjadi Macan listrik juga sedang diintegrasikan ke dalam pabrik mesin yang sudah ada.

Untuk mengintegrasikan fase produksi baru, Porsche telah memperluas area jalur produksi untuk mobil sport dua pintu di pabrik utama. Seperti yang telah diterapkan untuk produksi Porsche Taycan listrik, kendaraan berpemandu otomatis (AGV) sekarang akan digunakan untuk itu juga. Generasi terbaru dari kendaraan berpemandu otomatis akan menggantikan jalur perakitan klasik dengan "Flexiline" dan dengan demikian memungkinkan proses produksi yang lebih bervariasi - hal ini sangat menguntungkan terutama untuk produksi campuran kendaraan dengan mesin pembakaran dan powertrain listrik di masa depan pada satu jalur.

Mengikuti pekerjaan rekonstruksi baru-baru ini, area finishing hilir sekarang menawarkan pengaturan proses yang lebih jelas dan prosedur pengujian yang ditingkatkan. Kegiatan ini melibatkan aktivitas seperti mengadaptasi bangku uji akustik dengan persyaratan kendaraan listrik. Selain itu, tempat pengujian untuk pemeriksaan kebocoran dan permukaan telah direnovasi sepenuhnya.

Produsen mobil sport yang berbasis di Stuttgart ini telah memperluas area logistik di dalam karoseri sejak tahun 2022, dengan menambahkan bangunan baru di lokasi bekas Porsche Centre di Porscheplatz di seberang Museum Porsche. Setelah selesai pada tahun 2025, rak high-bay yang membentang di atas dua lantai akan dapat menyediakan suku cadang kendaraan bagi bengkel karoseri untuk produksi Taycan dan mobil sport. Selain itu, rak high-bay baru yang dibuka pada bulan September 2023 telah memasok seluruh pabrik perakitan dengan berbagai komponen kendaraan. Gudang suku cadang ini sepenuhnya otomatis dan memiliki volume penyimpanan sekitar 35.000 meter kubik. Jumlah ini setara dengan 40.650 ruang penyimpanan palet dan kontainer.

Pabrik perakitan baru untuk mesin pembakaran V8 untuk jajaran model Panamera dan Cayenne telah dibuka pada tahun 2016 di lokasi Zuffenhausen. Perakitan motor listrik untuk Porsche Macan listrik sekarang juga diintegrasikan ke dalam pusat produksi mesin ini. Generasi baru Porsche Macan dijadwalkan akan meluncur di jalur produksi di Leipzig pada tahun 2024.


LihatTutupKomentar