iklan jual beli mobil

Citi Ungkapkan Laba Bersih Meningkat 54 Persen Pada Smester 1 2023

 

CI


SJT- Pada awal Agustus ini, Citi Indonesia menggelar Konferensi Pers mengenai pemaparan kondisi perekonomian ke depan beserta Kinerja Keuangan Citi Indonesia Semester I-2023 di Hotel Fairmont, Jakarta.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengungkapkan, “Perekonomian Indonesia mengalami pertumbuhan dan stabilitas pada kuartal kedua tahun ini. Hal ini menunjukan ketahanan kita di tengah melemahnya kondisi perekonomian global. Pencapaian yang sama juga kami alami di Citi Indonesia yang terus menunjukan kinerja keuangan yang kuat pada semester pertama tahun ini. Laba bersih kami meningkat 54% yang ditunjang oleh pertumbuhan portofolio pinjaman yang tumbuh sebesar 10,4%. Kami terus berfokus pada komitmen kami untuk membangun pondasi yang kuat dan pendekatan yang progresif untuk menavigasi kompleksitas pasar global serta menjaga perkembangan positif pertumbuhan ekonomi Indonesia.”

Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) membukukan Laba Bersih sebesar Rp 1,2 Triliun pada semester pertama 2023, meningkat sebesar 54% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Peningkatan ini terutama disebabkan oleh meningkatnya Pendapatan Bunga Bersih. Portofolio pinjaman Citi Indonesia tumbuh sebesar 10,4% menjadi Rp43,2 triliun, terutama ditunjang oleh pertumbuhan portofolio kredit dari lini bisnis Institutional Banking, terutama pada sektor industri manufaktur serta perantara keuangan dan asuransi.

Rasio Kecukupan Likuiditas (LCR) dan Rasio Pendanaan Stabil Bersih (NSFR) Citi Indonesia tetap kuat di 297% dan 136%, di atas ketentuan minimum. Citi Indonesia juga memiliki modal yang kuat dengan Rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 28,7%. Rasio Non-Performing Loan (NPL) gross tercatat stabil di 2,9% dan perusahaan terus memastikan kecukupan pencadangan kerugian penurunan nilai kredit yang sebagaimana tercermin dalam rasio NPL Net yang sebesar 0,3%.


LihatTutupKomentar